Mohon tunggu...
Elok kartiko
Elok kartiko Mohon Tunggu... Mahasiswa - Merupakan seorang mahasiswa yang menempuh pendidikan di bidang komunikasi sosial

Saya adalah seorang yang tidak suka tempat ramai namun ketika saya berada di tempat yang sunyi saya pun merasa kesepian, saya menyukai olah raga namun akhir-akhir ini saya tidak melakukan nya secara rutin

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Waspadai Pemakaian Skin Care Berbahaya

6 Desember 2022   14:03 Diperbarui: 6 Desember 2022   14:12 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: liputan6.com

Bagi sebagian besar wanita kecantikan merupakan aset penting dalam kehidupan, salah satunya yaitu kecantikan pada wajah.

 Namun dalam merawat kecantikannya tersebut banyak wanita yang belum menyadari akan bahaya dari kosmetik yang mereka gunakan itu mengandung bahaya atau tidak.

Salah satunya yaitu dalam pemilihan prodak kecantikan, wanita masih terlalu mudah tergiur akan iklan dan janji dari hasil yang akan mereka  dapatkan. Tanpa memikirkan resiko kedepannya.

Sejatinya merkuri merupakan salah satu jenis air raksa yang berbahaya bagi manusia apa bila di gunakan pada tubuh.

 Merkuri pada kosmetik ada dua bagian yaitu merkuri organik serta anorganik. Merkuri organik di gunakan sebagai campuran prodak kosmetik sedangkan merkuri anorganik digunakan sebagai pembersih riasan.

Kata merkuri tentulah bukan hal yang asing didengar oleh para pengguna prodak kosmetik, kandungan prodak yang mampu membuat Kulit putih dalam waktu singkat membuat banyak orang tidak mempedulikan kandungan merkuri itu sendiri.

Padahal kosmetik yang memiliki kandungan merkuri itu memiliki efek samping yang berbahaya, dari iritasi ringan hingga menyebabkan kanker. Kandungan merkuri yang apabila di gunakan oleh ibu hamil dapat menyebabkan gangguan pada janin.

Rawatlah diri dengan prodak kecantikan yang tidak membahayakan pada tubuh dan kesehatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun