Mohon tunggu...
Elmi Safridati
Elmi Safridati Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca Alqur'an dan mengajarkannya adalah sesuatu yang membuat saya bahagia. Menulis dan menorehkan sesuatu di medsos menjadi salah satu kesibukan saat ini, walaupun masih dalam tahap belajar. Semoga semuanya akanjadi ladang pahala dikemudian nanti. aamiin...Terima kasih untuk Omjay dan semua guru yang telah mengajarkan ku, semoga ilmu yang sudah diajarkan, berbalas pahala. aamiin...

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Mentari Pagi Siap Menyinari Dunia

21 September 2022   08:30 Diperbarui: 21 September 2022   08:31 54 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mentari pagi siap menyinari dunia

Pagi ini udara sangat terasa dingin sekali. Biasanya kalau udara dingin dipagi hari maka akan panas dan cerah disiang hari. Nah benar saja. Baru jam segini matahari sudah mucul dengan wajah indahnya diufuk timur. 

Dia muncul dari balik persembunyiannya dengan wajah yang sangat berseri-seri dipagi yang dingin ini. Perasaan senang dan bahagia juga berbinar dari balik wajah para penduduk bumi. Burung-burung pun seakan ikut bahagia dengan sibuk bernyanyi di atas dahan, menyambut datangnya sinar mentari.

Kicauan yang sangat merdu saling sahut-sahutan menandakan bahwa burung-burung itu juga tak kalah bahagianya. Begitu juga dengan ikan-ikan di kolam yang muncul ke permukaan air. Mereka semua seakan bertasbih menanti sinarnya sang surya.

Aku yang masih diselimuti dingin bergegas memasak air untuk mandi. Walaupun sinar sang Surya sudah mengintip dari balik cendela namun rasa dingin masih merasuk jiwa. Menusuk sampai kebalik kulit. Wah...dingin sekali serasa berada di Brastagi. Atau di bawah puncak Merapi. Ya begitulah. Adakah ditempat lain merasakan hal yang sama denganku ? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan