Elly Suryani
Elly Suryani Pekerja

Secangkir kopi, sehembusan angin. Sedang beruntung, ketemu kalian

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

"Effortless Beauty", Bisakah Cetar pada Wong Biasa?

30 Juni 2018   09:00 Diperbarui: 30 Juni 2018   11:44 796 10 11
"Effortless Beauty", Bisakah Cetar pada Wong Biasa?
Gaya Effortless beauty (Sumber Foto :https://today.line.me/id/pc/article/Buat+Kamu+yang+Nggak+Mau+Ribet+Effortless+Style+Ini+Harus+Kamu+Tiru+Simpel+Tapi+Tetap+Stylish-Nroy2n)

He suka banget liat perempuan yang PD dengan gaya effortless beauty. Bak sedang melihat gaya diri sendiri waktu masih muda, apahhhh ? penggen disambit 😊. Maksudnya suka banget dengan gaya ini sebab pas di jiwa. Hanya, seringkali gak PD alias gak yakin pantes. Sering mikir, membuat orang yang melihat jadi pengen mumun gak? Jangan jangan pas sedang pake baju gedombrang, satu tangan sengaja gak dikancing, eh ada yang menghampiri dan mengancingkan baju itu, hahaha.

Beberapa minggu yang lalu saya menemukan sebuah artikel tentang Gaya Liburan Effortless beauty istri bos X TV yang hits dan disukai netizen. Pas saya melihat gambar-gambar yang ditampilkan, wow memang keren sih. Rambut dan makeup sangat minimal, baju dikenakan dengan cara simple dan cenderung seadanya bahkan asimetris. Sebab yang mengenakan fostur tubuhnya ideal, tinggi langsing,maka melihat rambut digerai miring, atau dikucir asal, baju gedombrang asalnya ya keren aja liatnya. Cantik dan stylish. Tampil yang Nyaris tanpa usaha besar dan cenderung seadanya tapi PD dan terlihat cantik serta keren. Itulah gaya effortless beauty. Mau tau konsep Effortless Beauty, banyak googling aja

Dalam hati saya bergumam, inilah gaya yang gw banget (seandainya pantes ). Dan.... ketidak pedean ini sering melanda emak-emak dan hampir kebanyakan perempuan awam lainnya. Pantes gak sih ? Pertanyaan yang sering timbul. Wajar, orang awam mengukur diri pantas atau tidak itu menunjukkan kewarasan sebetulnya. Jawabannya kembali ke diri masing-masing. Jika merasa pas dengan gaya Efforteless beauty ya dipakai saja. Biasanya perempuan yang simple dan cenderung malas seperti saya suka dengan gaya ini. Ya pantes aja asal porsinya yang pas.  Gak harus effortless beauty ala model sedang di rumah atau sedang liburan. 

Ketika kita nyaman tampil manis yang tidak ribet, gak harus dandan 3 jam, gak harus mumet cari baju bak princess tapi baku pantas dan nyaman dikenakan maka itulah gaya effortless beauty pada level kita (maksudnya emak-emak awam dengan fostur tidak ideal tadi).  Sekadar liburan mau make-up tebal ya gak pantes, enakan effortless beauty. Gaya di kantor mau simple ya silahkan pakai gaya Effortless beauty. Suka-suka saja. Asal nyaman dan PD. Silahkan dicoba dengan PD bagi yang suka. 

Taman Nasional Sembilang (Dok.Pribadi)
Taman Nasional Sembilang (Dok.Pribadi)
Sumber:Dok.pribadi
Sumber:Dok.pribadi
Apakah gaya Effortless beauty bisa cetar pada wong biasa (awam) ? nah ini saya gak tau jawabannya. Kalau cetar itu diartikan mendapat banyak perhatian yang bisa saja. Asal siap mental. Perhatiannyanya bisa positif dan negatif alias gunjingan. Kalau cetarnya positif, banyak yang suka karena alami ya alhamdulillah. Sebab cetar itu berat gaes, biar Princess Syahrini aja 😁.  Kita wong biasa, cukuplah effortless beauty yang membuat rileks dan nyaman di jiwa serta membuat kita tampil seperti kita apa adanya.

Salam Kompasiana. Salam Kompal. Salam effortless beauty 

Sumber: Dok.Kompal
Sumber: Dok.Kompal