Mohon tunggu...
Eliyas Yahya
Eliyas Yahya Mohon Tunggu... Petani - Rakyat Indonesia

Citizen Reporter, aktif sebagai Pengampu di anakindonesiapandai.com , penulis lepas di beberapa media.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Awas, hati-hati jika tarik tunai di ATM

4 Januari 2022   00:20 Diperbarui: 4 Januari 2022   00:31 460
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Saya memiliki 2 kisah kejadian merugikan ketika tarik tunai di ATM BNI.

pertama saya dapat di ATM BNI Cabang Ngoro Jombang, ketika saya hendak tarik tunai dengan nominal 150.000. 

Ketika itu ada sistem eror, uang tidak keluar, saya memanggil satpam, saya tidak menyangka bahwa, uang saya sudah dipotong 150.000 oleh pihak ATM. 

Satpam menyuruh sama cek mutasi di ATM dan ternyata benar, uang saya terpotong 150.000 dan tidak ada uang yang keluar. 

 kejadian tidak keluarnya uang, sering saya alami, dan baru kali ini saya ngecek saldo dan ternyata uang saya terpotong. 

"Gimana ini pak? Apa saya bisa lapor ke CS sekarang?" Ujar saya ke satpam Bank BNI Cab Ngoro


"Nggak bisa mas, besok aja jam 8 sampean kesini" ujar satpam

Padahal saat itu jam setengah 4 sore, ini kan kejadian yang diakibatkan oleh kesalahan mesin ATM milik BNI, Kantor Bank Belum tutup, dan saya ditolak untuk antri melakukan pengaduan langsung via CS. 

Besoknya tepat di jam 8 saya sampai dikantor BNI Cab Ngoro untuk menemui CS, antri yang cukup lama, dan hanya ada satu CS yang aktif Melayani. membuat saya menunggu sampai jam 2 siang untuk bisa melakukan pengaduan. 

Setelah saya ditelponkan pihak pusat dan diberi nomor pengaduan, saya diminta menunggu kabar via SMS atau WA tentang kembali tidaknya uang saya yang ditelan oleh mesin ATM. 

Kabar buruknya, hingga kini uang saya musnah tidak dikembalikan oleh pihak BNI, dan tidak adanya kabar lanjutan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun