Mohon tunggu...
Elisa Koraag
Elisa Koraag Mohon Tunggu... Freelancer - Akun Kompasiana ke dua

Perempuan yang suka berkawan

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Koteka Trip 5: Arjuna Bootcamp Camp for Champion

3 Desember 2022   02:47 Diperbarui: 3 Desember 2022   02:52 172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Arjuna Bootcamp, Camp for Champion. Mau jadi juara? Wajib di tempa di Arjuna bootcamp. Koteka Trip 5, membawa peserta 11 orang, menjajal Arjuna Bootcamp yang berada di punggung gunung Salak. Tepatnya di Desa Tajur Halang, Cijeruk, Bogor

Saya cuma mau bilang, bersyukur banget megikuti kegiatan Trip 5 koteka ini. Padahal, saya mah tahu diri, mustinya yang ikut tuh anak-anak muda. minimal di bawah 40 tahun. Jelaslah saya bukan target tapi saya datang sebagai Kotekasiana, jadi sah-sah saja.

Hari pertama

Titik kumpul di depan stasiun Bogor, kami ber 11 diangkut 2 mobil. Meluncur di kawasan macet Kota Bogor nggak mengurangi sukacita. Saya di mobil ke dua bersama, 5 kawan, bertukar cerita, bercanda dan tertawa tergelak-gelak. Ketika mobil mulai memasuki jalan kecil yang lumayan terjal, udara yang tadi kering dan panas, berubah menjadi lebih sejuk.

Sejauh mata memandang, terlihat awan putih, jalan berliku dan hijau pepohonan. Bagi sebagian orang mungkin pemandangan biasa, tapi saya yang tinggal di Sub Urban, di pinggir Jakarta, melihat awan putih dan hijau pepohonan, terasa hiburan buat mata.

Kami, penunpang ber 6, eh bertujuh deh dengan Pak Supir diam dalam keheningan. Masing-masing tenggelam dalam pemikirannya. lalu satu-dua mulai menganggumi jalanan terbuat dari semen yang berliku-liku, menanjak dan menurun.

Kerjaan siapa? kan edan betul, membangun jalan yang bukan jalan umum. jalan terbuat dari semen yang lebarnyapun mungkin kurang dari tiga meter. karena kalau dua mobil papasan, masing-masing menepi hingga ban mobil di tanah. Yang sebelah jurang, yang sebelah lagi tebing batu. Dan mobil yang kami tumpangi, ok punya. Supirnyapun punya pengalaman yang ok. Buktinya mampu mengatur agar mobil tetap laju walau mendaki dan berjalan lumayan jauh.

Dokpri: Elisa Koraag
Dokpri: Elisa Koraag

Matahari turun perlahan ke perut bumi, jingga dan semburat merah di langit memberi pemandangan alam yang indah. Kami tiba lebih dulu, selisih hampir satu jam, baru mobil yang dikendarai Mas Onny, dengan penunpang Kompasianer senior, seperti Pak Sutiono dan Pak Taufik lalu ada dua perempuan, Si Mpu Ratu-Muthia dan Creative Traveler- Ira Lathief. 

Mereka tiba saat adzan Magrib bergema. Dan kawan-kawan yang beragam Islam melakukan Salat bersama Crew Arjuna Camp yang tadi sudah menyambut kami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun