Mohon tunggu...
Ekrut Official
Ekrut Official Mohon Tunggu... EKRUT MEDIA OFFICIAL

Memberikan informasi lengkap seputar dunia kerja dan pengembangan karier.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Ingin Tahu Rasanya Bekerja di Startup? Cari Tahu di Sini

22 April 2019   00:20 Diperbarui: 22 April 2019   00:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ingin Tahu Rasanya Bekerja di Startup? Cari Tahu di Sini
ekrut.com

Banyak yang bilang bekerja di perusahaan startup jauh lebih asyik dibanding di perusahaan korporat karena fasilitas lengkap dan menyenangkan. Lalu, bagaimana sih sebenarnya rasanya bekerja di perusahaan startup?

  1. Kamu harus mampu mengerjakan pekerjaan dua peran
  2. Jam kerja di perusahaan startup cenderung fleksibel.
  3. Waktu istirahatmu menjadi tidak tenang. Terlebih lagi, karena tidak adanya aturan jam kerja, terkadang hal ini justru mengharuskanmu untuk merelakan waktu istirahat karena ada emergency call.
  4. Mampu menerima perubahan sewaktu-waktu. Hal ini bisa mencangkup proses kerja, hingga lokasi kantor. Pasalnya, terkadang perusahaan startup harus gonta-ganti gedung perkantoran

Selain itu, kamu akan dituntut untuk peka terhadap perubahan teknologi beserta software di dalamnya. Kalau kamu tidak terlalu paham mengenai teknologi, belajarlah dari internet atau minta bantuan teman yang sudah mahir di bidang teknologi.

Masih penasaran rasanya bekerja di perusahaan startup? Coba saja daftarkan dirimu di situs talent marketplace dan rasakan hal-hal menarik bekerja di perusahaan startup. Maju atau tidaknya perusahaan startup tergantung pada mekanisme kerja para karyawan di dalamnya. Selaku karyawan, kamu dituntut untuk bekerja keras karena nasib perusahaan ada di tanganmu.