Mohon tunggu...
Eko Romeo Yudiono
Eko Romeo Yudiono Mohon Tunggu... Menulis itu Indah

Menulislah karena dengan menulis kamu akan belajar mensyukuri nikmat Allah SWT. Dengan menulis kita juga akan menyadari bahwa pengetahuan kita sesungguhnya ibarat setetes air di lautan bila dibandingkan dengan keangungan Allah SWT. Wallahu A'lam Bishawab.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gol Perdana Evan, Big Match Dini dan Calon Juara Liga 1

3 Maret 2020   12:29 Diperbarui: 3 Maret 2020   12:30 95 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gol Perdana Evan, Big Match Dini dan Calon Juara Liga 1
Evan Dimas merayakan gol perdana bersama Persija. Photo: IG Resmi Persija Jakarta

Di menit ke-85, Riko Simanjuntak, winger lincah Persija mengutak-utik bola di lini tengah. Dua sampai tiga pemain Borneo FC terkecoh dengan gerakan atraktif pemain asal Medan itu. Dari posisi agak ke belakang, Evan Dimas berlari ke depan. 

Seolah chemestry sudah menyatu, Riko melakukan sodoran umpan datar ke Evan. Dalam posisi tidak terkawal, Evan melakukan solo run hingga ke dalam kotak penalti.

Tendangan keras mendatar Evan bersarang di pojok kiri gawang Borneo dan gol. GBK pecah. tepuk tangan puluhan ribu suporter membahana menyambut gol perdana Evan di kompetisi resmi Liga 1 musim 2020.  Evan berlari merayakan golnya. 

Dari belakang Riko melompat dan dengan reflek Evan menggendong Riko karena sudah memberikan umpan brilian kepadanya. Berturut-turut Marko Simic, Marco Motta juga Rohit Chand turut merayakan gol sensasional itu. Evan mencetak satu gol dari kemenangan, 3-2 Persija di laga perdana Liga 1 musim 2020, Sabtu (29/2/2020) lalu. Gol ini juga sebagai penanda bahwa Arek Suroboyo siap menaklukkan Jakarta.

Usai melakoni pekan pertama, Persija Jakarta bakal bertemu Persebaya Surabaya di pekan ke-2. Kedua tim legendaris di era Perserikatan itu akan bertanding di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (7/3/2020). 

Partai Big Match ini bisa dikatakan terlalu dini. Mengingat, gelaran kompetisi baru berjalan, Sabtu, (29/2/2020) lalu. Duel seru ini juga menjadi test case bagi tim bertabur bintang dan calon juara Liga 1, Persija Jakarta.

Jika Persija sukses menekuk tamunya Borneo FC, 3-2 di pekan perdan, hasil kurang maksimal diraih tim asuhan Aji Santoso. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Persebaya ditahan Persik, 1-1. Hasil minor tentunya.

Nah, pertemuan Persija vs Persebaya diyakini juga bakal menyedot animo puluhan The Jak, suporter Persija. Mengingat tensi pertandingan dipastikan bakal tinggi. Apalagi, di final Piala Gubernur Jatim, Kamis, (20/2/2020) silam, Persija merasa dikerjai. Macan Kemayoran-julukan Persija, kalah 1-4 dari Persebaya. Ketika menjamu Persebaya di Jakarta, adalah momen yang tepat untuk melakukan revans kekalahan.

Gengsi sebagai tim besar diprediksi bakal menambah panasnya pertandingan. Ditambah lagi, pemain yang kembali moncer, Evan Dimas kini berseragam Persija. 

Padahal, ketika jendela transfer dibuka, Bonek, suporter Persebaya sangat menginginkan Evan yang asli Surabaya bergabung dengan Persebaya. Tapi, Persija akhirnya yang lebih dulu mendapatkan tanda tangan eks Kapten Timnas U-19 itu.

Setelah resmi berseragam Persija, rumah Evan Dimas menjadi sasaran intimidasi suporter Persebaya. Mereka tidak terima salah satu talenta terbaik Surabaya bermain untuk tim rival.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN