Mohon tunggu...
Eko hendro putro
Eko hendro putro Mohon Tunggu... Mahasiswa - menjadi diri yang lebih baik

kesuksesan tidak menemukanmu. kamu harus keluar dan meraihnya.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Keluh Kesah Mahasiswa dengan Kuliah Online

30 Juni 2021   19:21 Diperbarui: 30 Juni 2021   19:43 217 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keluh Kesah Mahasiswa dengan Kuliah Online
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pandemi Covid-19 belum berakhir semua Mahasiswa masih mengikuti Kuliah dengan Kuliah online, Walaupun begitu ada mahasiswa yang mendukung kuliah online dan ada juga mahasiswa yang sudah bosan dengan kuliah online. "Menurut saya kuliah online itu membuat saya bingung dengan materi yang dosen berikan karena dalam materi dosen hanya memberikan word atau ppt saja tidak memberikan video penjelasan akan materi tersebut, kalau tatap muka kan saya bisa menyerap materi yang diberikan oleh dosen karena dosen juga meberikan materi serta penjelasannya, sebenarnya saya sudah bosan dengan perkuliahan online ini" Ujar Muhamad Agung Saputra Mahasiswa Universitas Budi Luhur, Rabu(30/06).

Berbeda dengan Agung ada salah satu Mahasiswa Universitas Pamulang yang justru sangat mendukung kuliah online karena menurutnya kuliah online ini sangat mendukung untuk meminimalisir virus covid-19 ini "Kuliah online sangat berguna sekali, ya walaupun kurang sedikit efektif sih, tapi saya menikmati kuliah online ini karena daripada harus kuliah tatap muka di tengah-tengah virus covid-19 ini malah nanti pandemi covid-19 ini tidak dapat di atasi jika tidak ada dukungan dari diri kita sendiri" Ujar Adi Supriatno Putra Mahasiswa Universitas Pamulang, Rabu (30/06).

Namun walaupun berbeda pendapat keduanya tetap berharap semoga pandemi covid-19 ini dapat cepat berakhir agar cepat dapat berkuliah tatap muka. Keduanya juga mengaku sudah kangen suasana kampus dan suasana belajar tatap muka.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN