Mohon tunggu...
Eka Sulistiyowati
Eka Sulistiyowati Mohon Tunggu... Administrasi - karyawan

aku tahu rezekiku takkan diambil orang lain, karenanya hatiku tenang. aku tahu amal-amalku takkan dikerjakan orang lain, karenanya kusibukkan diri dengan beramal

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Andri

19 Maret 2019   14:37 Diperbarui: 19 Maret 2019   15:09 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sepuluh tahun yang lalu

"Assalamualaikum" sapa seseorang dalam jaringan telpon seluler.

"Waalaikumsalam" jawabku. Aku tahu ini telpon dari dirinya, ANDRI.

Mungkin memang salahku yang baru saja akrab dengan internet. Tetiba buka situs tentang perjodohan dalam islam.

Lalu tertarik dengan salah satu profil pria yang bernama ANDRI. Aku mencatat nomer handphone nya lalu mengirimkan sms berkenalan dengannya. Aku tahu dirinya sedang mencari jodoh.

"Gimana Lana...tawaranku kapan hari?" tanyanya

"Maaf Mas, kayaknya aku ga bisa. Aku masih punya banyak tanggungan. Lulus kuliah ini aku harus segera mencari kerja, biar nanti adikku bisa kuliah juga"

Hening...

===

Sembilan tahun yang lalu

"Assalamualaikum Mas Andri, ini Lana, masih inget?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun