Mohon tunggu...
Eka Rahmawati
Eka Rahmawati Mohon Tunggu... Writer

Tiada kata berhenti untuk belajar

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Berwirausaha Sebelum Wisuda, Mahasiswa UBSI Solo Mendirikan CV di Bidang Pemrograman

1 Februari 2021   12:46 Diperbarui: 1 Februari 2021   16:14 153 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berwirausaha Sebelum Wisuda, Mahasiswa UBSI Solo Mendirikan CV di Bidang Pemrograman
Dokumentasi UBSI

Banyak orang memikirkan karir setelah lulus dari bangku perkuliahan. Namun, hal itu berbeda dengan Kunto Agus Mardono, salah satu mahasiswa semester 5  UBSI Solo. Walaupun statusnya masih mahasiswa, namun Kunto telah memiliki CV sendiri. Berawal dari ketertarikannya di bidang programming, Kunto berhasil mengembangkan berbagai aplikasi.

Beberapa aplikasi karya Kunto diantaranya adalah aplikasi ujian, aplikasi pendataan popda,aplikasi pembelajaran online, aplikasi PPDB, Website sekolah, Aplikasi SIM desa, Aplikasi Android Cinta Kalteng, Aplikasi Resto, dll. Kebanyakan aplikasi yang dibuat berbasis website, walaupun ada juga yang menggunakan basis android.

Prodi Sistem Informasi Support Keahlian Programming

Memilih program studi yang sesuai dengan passion tentu menjadi faktor pendukung keberhasilan karir. Oleh karenanya, mengetahui passion sebelum melanjutkan studi di perguruan tinggi menjadi hal yang penting. Begitu juga dengan Kunto, yang telah menyadari dari awal akan ketertarikannya di bidang programming.

Kunto memilih untuk mengambil program studi Sistem Informasi di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Surakarta. Mata kuliah yang di dapatkan di program studi ini mendukung Kunto untuk terus meningkatkan kemampuannya di bidang programming. Hal itu dibuktikan dengan semakin bertambahnya karya yang Kunto buat.

“Saya memilih jurusan Sistem Informasi di UBSI Solo karena saya tertarik di bidang programming. Di kampus, saya mengenal berbagai bahasa pemrograman yang bervariasi untuk membuat aplikasi lebih menarik lagi. Selain itu, modul yang up-to-date juga sangat membantu saya untuk mengikuti perkembangan di dunia programming” tutur Kunto.

Selain didukung dengan mata kuliah up-to-date, UBSI juga menerapkan sistem perkuliahan berbasis IT. Mulai dari ruang mahasiswa, absensi, hingga sistem e-learning semua sudah berbasis online dan dapat diakses melalui aplikasi.

Apresiasi Kampus Kepada Mahasiswa Berprestasi

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Kunto menjadi salah satu mahasiswa yang memiliki kehalian dan telah menuangkannya dalam aplikasi yang memiliki nilai manfaat untuk masyarakat. Salah satu aplikasinya pun sudah diakui dalam ajang perlombaan Krenova Bapeda yang diselenggarakan oleh BP3D Kabupaten Boyolali.

Atas prestasi yang diraihnya, kampus pun memberikan apresiasi kepada Kunto berupa beasiswa kuliah. Hal itu juga disampaikan oleh Ahmad Fauzi, selaku kepala Marketing dan Komunikasi UBSI Solo.

“UBSI selalu memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi berupa beasiswa kuliah. Kunto menjadi salah satu mahasiswa yang diberikan apresiasi oleh UBSI Solo dengan beasiswa 100% biaya kuliah. Selain Kunto, terdapat mahasiswa lainnya yang menerima beasiswa” Jelas Ahmad Fauzi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN