Mohon tunggu...
Eka Rahmawati
Eka Rahmawati Mohon Tunggu... Writer

Tidak ada kepuasan dalam belajar, seperti hal nya setiap tulisan saya semuanya adalah proses saya dalam belajar. Segala bentuk kritik dan saran yang membangun untuk setiap tulisan saya, saya akan sangat berterima kasih.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kampus dengan Program Studi Bisnis Digital

7 Mei 2021   08:23 Diperbarui: 7 Mei 2021   08:26 52 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kampus dengan Program Studi Bisnis Digital
Sumber: sasanadigital.com

Memilih program studi tertentu untuk menempuh pendidikan menjadi salah satu kunci untuk kesukesan kamu. Penentuan program studi tentu sangat erat kaitannya dengan jenjang karir yang ingin kamu raih setelah lulus dari bangku perkuliahan. Saat ini kamu dapat memilih beberapa jenis program studi pada suatu kampus.

Di era digital saat ini, kamu harus lebih jeli memilih program studi agar dapat ikut dalam perkembangan teknologi. Jika kamu ingin mengembangkan passion kamu dalam hal bisnis, kamu dapat memilh program studi Bisnis Digital. Jurusan ini tentu sangat selaras dengan kondisi saat ini dimana setiap hal telah dilakukan dengan peran dari teknologi.

Apa itu Program Studi Bisnis Digital?

Sebelum kamu mengambil suatu program studi, maka kamu perlu mengetahui tentang definisi program studi yang akan diambil, apa saja yang akan dipelajari dan juga prospek kerjanya. Jika kamu masih asing dengan program studi Bisnis Digital, maka kamu perlu menyimak beberapa informasi ini.  Program Studi Bisnis Digital adalah suatu ilmu yang mengaplikasikan proses dari merancang bisnis digital.

Jurusan ini akan membuat kamu memperoleh ilmu yang dipadukan dari ilmu manajemen, sistem informasi, bisnis dan teknik informatika. Jurusan ini dapat kamu ambil untuk mempersiapkan diri menjadi startup digital atau marketplace. Setelah lulus, kamu akan memperoleh gelar Sarjana Bisnis Digital (S.BD).

Hal yang Dipelajari pada Program Studi Bisnis Digital

Jurusan ini menggabungkan beberapa ilmu sekaligus, sehingga akan membuat kamu mempelajari banyak hal. Kamu akan memperoleh ilmu terkait pengembangan website, e-commerce, programming, user experience, keamanan cyber, dan pemasaran secara online di berbagai media.

Walaupun jurusan ini mengandung kata bisnis, namun dalam mempelajarinya, tidak hanya berfokus pada bisnis saja. Kamu akan mempelajari juga terkait dengan pengantar manajemen, kewirausahaan, perilaku konsumen, hingga inovasi. Selain mempelajari berbagai teori, program studi ini juga akan memberikan kamu kesempatan untuk mengaplikasikan ilmu yang kamu peroleh melalui program magang.

Apa Prospek Karir dari Program Studi Bisnis Digital?

Jika kamu menyadari perkembangan teknologi digital saat ini, tentunya kamu dapat melihat bahwa prospek karir dari Program Studi Bisnis Digital sangatlah luas. Tentunya kamu sudah menjadi saksi bahwa penggunaan e-commerce di tanah air saja terus mengalami peningkatan. Saat ini, keahlian dibidang Bisnis Digital sangat dicari oleh perusahaan dan sangat menjanjikan untuk mengembangkan bisnis individu.

Dengan mengambil jurusan Bisnis Digital, kamu dapat berkair sebagai konsultan bisnis, analisis data, analisis sistem, pengembang e-commerce, dan lainnya. Selain itu, kamu juga sudah memiliki bekal untuk menjadi startup dan membuat konsep bisnis kamu sendiri. Dalam hal ini, kamu dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain juga.

Kampus dengan Jurusan Bisnis Digital

Saat ini, kamu dapat menemukan beberapa kampus yang memiliki program studi Bisnis Digital. Kamu dapat memilih salah satu kampus terbaik untuk belajar Bisnis Digital di jenjang Sarjana. Berikut daftar kampus yang memiliki program studi Bisnis Digital.

1. Universitas Bunda Mulia (UBM)

Kamu dapat menempuh pendidikan Bisnis Digital pada Universitas Bunda Mulia. Kampus ini juga telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan bisnis digital seperti BCA, Tiket.com, JNT, Kawan Lama Group, dan perusahaan lainnya. Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, maka kamu dapat mengunjungi situs resmi UBM.

2. Universitas Bali Internasional (UNBI)

Universitas Bali Internasional membuka program studi Bisnis Digital. Mahasiswa yang masuk program studi ini dibekali agar mampu membuat sebuah bisnis digital dengan melakukan perancangan dan penyelenggaraan bisnis. Tentunya pembuatan bisnis dilakukan dengan melakukan identifikasi peluang pasar untuk menemukan model bisnis yang baru.

3. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x