Mohon tunggu...
eka prasetiyawahyuningsih
eka prasetiyawahyuningsih Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Airlangga

saya merupakan seorang mahasiswa universitas airlangga program studi sistem informasi yang memiliki hobi membaca dan memiliki kepribadian ekstrovert

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pro Kontra Peresmian Pelepasan Masker di Ruangan Terbuka

7 Juni 2022   18:54 Diperbarui: 7 Juni 2022   19:11 72 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada tanggal 17 mei 2022 presidon joko Widodo resmi mengumumkan pelonggaran kebijakan penggunaan masker di luar ruangan. Keputusan tersebut tidak terjadi begitu saja, melainkan melewati sebuah pertimbangan dari sejumlah aspek.selain itu, tren kasus covid-19 belakangan menurun signifikan.

Namun tidak semua warga antusias dengan kebijakan ini, Sebagian ada yang senang dengan pencabutan tersebut setelah kurang lebih menanti kurang lebih dua tahun. Namun ada juga beberapa diantaranya yang mengaku masih was-was bahkan sudah nyaman dan terbiasa memakai masker. Seperti Ardina Putri seorang influencer asal Jakarta, Wanita 24 tahun ini memilih tetap memakai masker di luar ruangan meski ada pelonggaran kebijakan karena dia merasa sudah nyaman.

"Yang udah terbiasa pake masker angkat tangan." Tutur dia di kolom komentar Instagram @folkative (17/5/2022). Selain itu beberapa influencer lainnya pun turut berkomentar di postingan akun Instagram tersebut. Salah satunya ialah Nasreen Anisputri Judge atau yang biasa dipanggil Nessie Judge seorang youtuber dan juga selebgram itu berkomentar "Oh no, aku sudah terbiasa tidak mengontrol muka" tuturnya di kolom komentar tersebut.

Berbeda dengan Syahzanan S Alcaff seorang selebram, Remaja 19 tahun ini merasa senang bisa lepas dari masker." Akhirnya banget make up gw ga crack gara gara masker." Tuturnya di kolom komentar. Syahzana atau biasanya dipanggil Nana merasa senang bisa melepas masker. Karena, make up yang dia pake sering crack bahkan acak-acakan karena pakai masker.

Dengan situasi yang ada, sudah yakin untuk melepas masker atau malah telanjur nyaman dan merasa lebih terlindungi? Tuliskan pendapat di komentar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan