Mohon tunggu...
Eka Noviana
Eka Noviana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Suka scrolling media sosial

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Inilah Aku dengan Segala Kekuranganku

27 September 2022   17:00 Diperbarui: 27 September 2022   17:05 556
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halo pembaca setia kompasiana 

Ini adalah pertama kalinya saya membuat tulisan dan tulisan ini tentang saya . Saya adalah salah satu mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta program studi kimia. Nama saya Eka Noviana Safitri , Biasa dipanggil Eka . Saya kelahiran tahun 2003 di Klaten Jawa Tengah. 

Saya adalah anak pertama yang terlahir dari sosok ibu yang sangat kuat . Sampai saat ini saya bersyukur dan sangat bangga terhadap ibu saya yang sudah melahirkan serta merawat saya dengan penuh kasih sayang . Dan saya pun bangga akan kekuatan diri saya karena seorang dokter pun sudah memvonis bahwa saya tidak akan bisa sembuh dan sehat kembali tapi itu semua kuasa Allah , manusia hanya bisa merencanakan tapi Allah lah yang berkehendak. 

Diumur saya yang baru 2 bulan saat itu diopname dirumah sakit Atmajaya selama 1 tahun tubuh saya dipenuhi dengan selang yang tersambung dari sana sini , setiap pagi harus disuntik , entah berapa banyak bekas suntikan di tubuh saya pada saat itu. Semua orang yang melihat saya hanya bisa untuk lebih mengikhlaskan saya karena memang pada saat itu kondisi saya benar-benar lemah . Jangankan untuk bergerak ,untuk bernafas pun semua tubuh saya ikut bergerak .  Tapi semua itu kuasa allah , rasa sakit yang Allah berikan saat itu hanya sebagai sedikit cobaan dan ujian yang Allah berikan kepada saya dan keluarga. Waktu demi waktu sembuhlah dan sehatlah saya dan sampai pada saat ini Alhamdulillah Allah masih izinkan saya untuk melihat dan menikmati betapa besarnya ciptaan, kekuasaan, serta kasih sayang allah kepada hamba nya di dunia ini. 

Saat ini saya berumur 18 tahun . Dari dulu saya adalah orang yang sangat ceria , mengeksplor diri, gampang bergaul, ramah, penurut tapi lama kelamaan saya tidak bisa mengenal diri saya . Saat ini saya pun tidak tau siapa diri saya sebenarnya . Saya yang sekarang bukan saya yang dulu lagi . Saya yang sekarang lebih menutup diri . Apalagi semenjak tau betapa keras nya hidup ini . 

Semua yang terjadi didunia ini sudah menjadi bagian dari garis kehidupan kita , Pahit manis nya hidup , sulit mudahnya proses yang kita jalani , susah senangnya hati, ikhlas tulusnya perasaan yang harus kita terima , semua yang terjadi dalam kehidupan ini sudah menjadi sebagian dari garis kehidupan kita , kita hanya bisa bersyukur berusaha ikhlas tulus dalam menjalani dan menerima semua garis kehidupan yang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT untuk kita ,kita hanya bisa berencana sedangkan hanya allah yang berkehendak dan menghendaki semua yang terjadi , 

mustahil bagi kita, bagi allah tidak.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun