Mohon tunggu...
Eka MP
Eka MP Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis - Blogger

Pecandu Teh dan Penikmat Buku

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Brimo Bikin Mudik Makin Asyik

21 Mei 2022   22:58 Diperbarui: 21 Mei 2022   22:59 38 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jangan sampai seperti Bang Toyib lho, tiga kali puasa tiga kali lebaran tidak pulang. Cukuplah dua kali lebaran saja acara mudik harus ditunda karena pandemi. Tahun ini rindu yang terpendam harus dituntaskan. 

Mudik Dengan Kendaraan Pribadi


Mudik atau pulang kampung sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia di hari raya Idul Fitri. Merayakan lebaran bersama sanak keluarga di kampung halaman merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kaum urban yang sehari-hari bergelut dengan kesibukan di kota besar. 

Setelah dua tahun tak ada acara mudik karena peraturan yang membatasi perjalanan akibat pandemi maka tak heran jika tahun ini mayoritas warga Jakarta kepingin mudik.  

Selain transportasi umum mudik dengan kendaraan pribadi menjadi pilihan yang paling nyaman. Karena tentu saja jadwal yang fleksibel dan berbagai kemudahan selama perjalanan membuat mudik lebih menyenangkan bagi keluarga. Terlebih jika pergi bersama anak-anak dengan banyak barang bawaan. 

Persiapan Sebelum Mudik

Melakukan perjalanan jauh tentu membutuhkan kendaraan yang prima, oleh sebab itu kondisi kendaraan harus dipastikan aman untuk dikendarai. 

Pemeriksaan di bengkel perlu dilakukan baik untuk mesin maupun ban. Tak boleh ada satupun yang dilewati. 

Setelah kendaraan aman tentu kita juga perlu mempersiapkan oleh-oleh atau bingkisan untuk diberikan pada keluarga di kampung halaman. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Untuk transaksi pembayaran semua keperluan tersebut sekarang sudah tak perlu repot membawa uang tunai. Pun tak perlu khawatir jika sulit menemukan mesin ATM atau bahkan lupa membawa kartu ATM. Karena di aplikasi Brimo sudah terdapat layanan QRIS (QR Indonesia Standard).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan