Mohon tunggu...
Eka Candra Rukmana
Eka Candra Rukmana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa yang mengerjakan tugas sebisanya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sosialisasi Menjaga Wilayah Sekitar Aman dan Nyaman Melalui Media Mural di RW 02 Kelurahan Babakan Asih

9 Agustus 2022   13:18 Diperbarui: 9 Agustus 2022   13:53 54 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mahasiswa KKN Tematik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kelompok 51 Grup E melaksanakan kegiatan pembuatan mural bertema lingkungan yang merupakan upaya dalam mendukung salah satu program SDG's Desa guna membangun "Desa Kawasan Pemukiman Aman dan Nyaman".

Pembuatan mural ini dilaksanakan pada tanggal 1-5 Agustus 2022 berlokasi di dua titik yang bertempat di wilayah Gg. Saidin RW 02, Kelurahan Babakan Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung. 

Titik pertama berada dekat dengan muka gang yang menghadap ke arah jalan raya, sedangkan titik kedua berada di depan lokasi program Buruan Sae RW 02 dilaksanakan. 

Dokpri
Dokpri

Pembuatan mural ini diawali dengan perizinan kepada RT dan RW setempat, beserta pemilik bangunan di mana pembuatan mural pada dinding akan dilaksanakan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi sekaligus mengajak baik masyarakat sekitar maupun pengguna jalan agar senantiasa menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman. Selain itu, pembuatan mural ini juga dapat meningkatkan estetika lingkungan.

Harapan Kelompok 51 E dengan pembuatan mural ini adalah meskipun waktu pelaksanaan KKN Tematik yang hanya sebentar selama satu bulan, hasil pelaksanaan KKN dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam jangka waktu yang cukup lama.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan