Mohon tunggu...
Egi Eligius
Egi Eligius Mohon Tunggu...

Love laugh, sleep, eat, and travelling. "Make it Simple" it's not easy than I thought, it's complicated. @EgiEligius http://www.discoveringsurabaya.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Pantai Kenjeran Lama, Wisata Pesona Alam yang Terabaikan

4 Oktober 2015   15:13 Diperbarui: 4 Oktober 2015   15:27 7281 4 3 Mohon Tunggu...
Pantai Kenjeran Lama, Wisata Pesona Alam yang Terabaikan
KenjeranLama6

 

Surabaya memang dikenal dengan kota industri dan perdagangan. Masyarakat Surabaya setiap harinya, mau tidak mau, harus berkutat dengan hiruk pikuk kota yang padat. Untuk melepas penat di kota yang terkenal dengan udaranya yang panas ini, tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi pantai Kenjeran Lama Surabaya.

Pantai Kenjeran Lama merupakan salah satu tempat wisata alam di Surabaya yang terletak di ujung timur Surabaya, tepatnya di jalan Sukolilo Lor Surabaya. Pantai Kenjeran Lama menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan lokal untuk sekedar melepas penat dan melupakan kebisingan kota Surabaya. Di sini pengunjung disugugkan dengan suasana khas pantai dengan menikmati angin yang sepoi-sepoi dan ombak yang tidak begitu besar.

Berbagai fasilitas bisa nikmati oleh pengunjung di pantai Kenjeran Lama ini. Diantaranya adalah permainan anak, kios pernak-pernik hasil olahan pantai, kios jajanan khas pantai, kios ikan segar, dsb. Pengunjung juga bisa menyewa perahu motor yang memang sengaja disewakan. Dengan perahu motor ini pengunjung diantar untuk menikmati suasana dari arah laut serta melihat Jembatan Suramadu dari jarak yang sangat dekat. Setelah menikmati fasilitas tersebut, pengunjung juga bisa hanya sekedar duduk-duduk santai dengan menggelar tikar di gazebo atau dermaga kayu bercabang-baca yang menjorok ke laut.

Hanya saja, melihat kondisinya, pantai Kenjeran Lama sepertinya bukan merupakan tempat yang baik untuk berenang. Hal tersebut disebabkan karena air laut yang tidak begitu jernih dan dasar pantai yang berlumpur. Selain itu, di beberapa titik dipantai ini tumpukan sampah juga bisa dijumpai.

Pantai Kenjeran lama kalah populer dibanding objek wisata pantai lain di tanah air. Padahal, jika dilihat dari potensi alam dan panorama, sebenarnya pantai Kenjeran tidak kalah dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Pantai Kenjeran juga lebih dikenal sebagai tempat wisata bagi keluarga dan anak-anak. Hal tersebut disebabkan karena fasilitas yang tersedia lebih kepada permainan dunia anak-anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x