Mohon tunggu...
Efrem Siregar
Efrem Siregar Mohon Tunggu... Menulis dari balik tembok

Bahasa dan Sastra Prancis | Ex reporter ekonomi dan pemerintahan | Kadang menyuarakan kepentingan Asosiasi Perusahaan dan Kadin Twitter: @efremsiregar

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Analisis Bagaimana "The Simpsons" Mampu Prediksi Jitu Masa Depan Amerika

22 Januari 2021   08:55 Diperbarui: 22 Januari 2021   09:08 1055 18 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Analisis Bagaimana "The Simpsons" Mampu Prediksi Jitu Masa Depan Amerika
Wapres AS Kamala Harris dan Lisa Simpson. (Kolase YouTube White House/Fox)

Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden menjadi perhatian banyak orang, baik di Amerika dan negara lainnya, termasuk Indonesia.

Kali ini, khalayak dikejutkan dengan ramalan The Simpsons yang terbukti lagi dalam pemerintahan Joe Biden.

Sebabnya, ada cuplikan yang memperlihatkan kesamaan blazer yang dikenakan Wakil Presiden Kamala Harris dan Lisa Simpson.

Bila dilihat sekilas dari sejumlah foto yang beredar di acara pengambilan sumpahnya, Kamala terlihat mengenakan blazer berwarna ungu disertai aksesoris berupa butir-butiran yang menjadi kalung terjuntai dari leher hingga ke bagian dada

Penampilannya persis seperti Lisa Simpson dalam episode 17 season 11 Bart to The Future yang tayang pada 2000 silam. Foto kolase keduanya kemudian beredar di media sosial untuk menunjukkan bahwa kartun The Simpsons sekali lagi memberikan prediksi jitu untuk masa depan.

Ini terlihat menakjubkan. Namun, selalu ada pendekatan lain yang masuk akal untuk menepis dugaan The Simpsons adalah peramal untuk masa depan.

Pertama, episode 17 season 11 Bart to The Future berkisah tentang kehidupan masa depan Bart yang merupakan tokoh utama. Di episode ini juga Trump sempat dikisahkan sebagai Presiden AS.

Dalam episode itu, Bart di masa depan ditokohkan sebagai pemuda korban dari budaya ingin tampil keren, sementara saudaranya Lisa adalah Presiden wanita Amerika Serikat.

Penulis naskah episode tersebut, Dan Greaney menjelaskan, episode 17 season 11 sebenarnya disusun dengan menonjolkan bahwa Presiden Lisa harus menghadapi sesuatu yang tidak bisa dia tangani, mengutip Hollywood Reporter, Maret 2016, jelang Pilpres AS.

Kehadiran Bart yang bergaya rock wannabe ternyata mengganggu pekerjaan Lisa sebagai Presiden AS.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x