Mohon tunggu...
efo afrill
efo afrill Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hi

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Teluk Asmara

20 September 2022   12:22 Diperbarui: 20 September 2022   12:50 49 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

HEALING TERBAIK BERSAMA SUNSET TELUK ASMARA

Kata healing tentunya sudah tidak asing kita dengar. Dalam percakapan bahasa gaul di Indonesia, kata 'healing' merujuk pada aktivitas untuk mengobati rasa sedih, meluapkan segala emosi, atau melepaskan semua beban yang menumpuk di dalam hati. Healing bisa dilakukan dengan berbagai cara, yakni dengan mengerjakan hobi, bertemu orang-orang terkasih, atau sekedar bertamasya di tempat wisata. 

Rasa sedih dan ingin menikmati alam secara tiba-tiba ada di kepala pada saat itu karena beberapa hal yang sedang dialami. Kebetulan teman-teman juga ingin pergi "healing" dengan menikmati alam. Apalagi ditambah ketika alam itu mampu menunjukkan keindahannya dengan terbit maupun terbenamnya matahari. 

Hingga akhirnya muncul kepakatan bersama dengan teman-teman untuk pergi ke Pantai Teluk Asamara.  Salah satu tempat wisata yang memberikan perjalanan dan kenangan yang paling berkesan menurut saya adalah ketika saya bersama dengan teman-teman sepantaran pergi menikmati sunset di Pantai Teluk Asmara, Malang Jawa Timur.

Pantai ini menawarkan keindahan alam yang masih sangat asri. Gugusan pulau-pulau yang ada di sekitarnya menjadi daya tarik tersendiri bahkan tidak kalah dengan pemandangan di Raja Ampat. Tidak sedikit yang berpendapat bahwa pantai Teluk Asmara memiliki kemiripan dengan pemandangan Raja Ampat.

Ini dikarenakan deretan pulau yang berada di sekitarnya begitu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Pantai di Jawa Timur ini juga menjadi favorit wisatawan karena banyak obyek wisata yang terdapat di sana. Objek wisata pantai Teluk Asmara diresmikan pada April 2017. Dinamakan demikian karena bentuk bukit kapur yang mengelilingi pantai ini menyerupai bentuk hati.

Pantai Teluk Asmara berlokasi di Desa Tambakrejo, Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Terdapat beberapa rute yang bisa ditempuh agar bisa sampai ke Pantai Teluk Asmara. Rute pertama ialah dari kota Malang menuju Turen kemudian belok ke Selatan hingga daerah Sumermanjing Wetan. 

Setelah itu dilanjutkan menuju pantai Sendang Biru hingga menjumpai pertigaan lalu ikuti papan petunjuk yang tersedia hingga bertemu pantai Clungup, kemudian pantai Teluk Asmoro akan ditemukan di sebelah barat pantai Clungup. Rute kedua ialah dari kota Malang ke arah Kepanjen dilanjutkan menuju Pagak hingga ke Bantur.

Selain itu pengunjung tetap bisa memilih rute Malang menuju Gondanglegi kemudian ke Bantur dilanjutkan ke arah Balekambang lalu belok kiri menuju ke pantai Clungup dan akan menemukan pantai Teluk Asmoro sebelumnya. Rute ketiga adalah melalui pantai Goa Cina yang lumayan jauh. Caranya tinggal ambil aah Selatan menuju Kecamatan Bululawang kemudian dilanjutkan menuju pabrik gula krebet dan dilanjutkan lagi menuju pantai Sendang Biru.

Tentunya rute perjalanan ke destinasi pantai teluk asmara tidak sesusah apa yang dipikirkan. Kita akan dimanjakan dengan beberapa pemandangan alam yang sangat indah selama perjalanan menuju ke pantai teluk asmara. Dari pemandangan pegunungan, persawahan padi, dan beberapa hutan yang sepertinya masih belum diolah oleh manusia sehingga keasriannya masih terbilang cukup baik sekali. 

Selain itu, jalan juga mulus dan hanya ada beberapa jalan yang rusak, akan tetapi hal tersebut tidak akan mampu mengganggu kita selama perjalanan. Selama perjalanan kami, saling mengobrol dan bernyanyi-nyanyi di atas motor untuk mencegah kebosanan selama diperjalanan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan