Kesehatan

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan untuk Kesehatan Mata

12 Agustus 2017   18:07 Diperbarui: 12 Agustus 2017   18:12 145 0 0

Mata adalah salah satu panca Indra yang berfungsi untuk dapat melihat segala hal. Mata memiliki peran penting dalam keberadaan sehari-hari kita. Mata menerima cahaya dari dunia luar dan mengubahnya menjadi sinyal listrik yang diangkut ke otak dan dirasakan sebagai sebuah gambar. Oleh karena itu berlama-lama di depan layar monitor seperti komputer , laptop , notebook , handphone dan lain sebagainya membuat mata akan merasa mudah lelah dan jika hal tersebut dibiasakan tidak segera diatasi, maka hal ini akan menjadi pemicu rusaknya mata anda, untuk mengatasinya anda dapat mengurangi intensitas cahaya dari monitor sehingga tidak begitu terang dan tidak mudah merusak mata anda. 

Lalu, paparan sinar UV yang mengenai langsung kontak mata anda akan membuat mata terasa sakit, jadi ketika melihat matahari yang begitu terik secara langsung anda dapat menggunakan pelapis khusus seperti kacamata atau alat lainnya. 

Selain itu membaca buku sambil tiduran juga dapat memicu rusaknya mata anda sebaiknya hindari membaca buku dengan posisi sambil tiduran. Dan masih banyak hal-hal lainnya yang dapat merusak mata anda, maka dari itu anda harus benar-benar merawat mata anda dengan baik. Jika anda sudah memiliki mata yang rusak, maka anda dapat mengatasinya dengan mengubah beberapa kebiasaan buruk anda seperti yang sudah dijelaskan di atas.