Memang tidak salah jika mengatakan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Sebulan menjalani ibadah Puasa merupakan hal yang membahagiakan. Datangnya Ramadan disambut penuh kegembiraan dalam keluarga, baik orang tua maupun anak-anak.
Yang pasti, semuanya menyambut dengan suka cita baik saat berbuka puasa bersama (bukber), salat tarawih, sahur, dan banyak hal lainnya.
Di luar itu, khususnya bagi penikmat kuliner biasanya selalu mendapat beragam penawaran promosi yang menguntungkan. Ajakan berbuka puasa atau makan bareng keluarga demi merawat tali silaturahmi adalah upaya yang dilakukan pelaku usaha kuliner agar dapat menarik perhatian pelanggan sebanyak mungkin.
Tidak terkecuali di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), momentum Ramadan dimanfaatkan betul pengusaha restoran guna dulang cuan.
Lorita Resto salah satunya, dua hari sebelum memasuki Ramadan 1446 H yang jatuh pada Sabtu 1 Maret 2025, telah meluncurkan program "Marhaban Ya Ramadhan" yang berlaku mulai 26 Februari hingga 28 Maret 2025.
Program yang dimaksud owner Lorita Resto, Ricky Chandra saat ditemui di Lower Ground Pintu Utara Lippo Plaza, Jalan El Tari, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Selasa 25 Februari 2025, adalah setiap transaksi belanja makan-minum (mamin) dengan transaksi tertentu dalam satu struk akan mendapat voucher belanja Hypermart gratis dengan nilai tertentu pula.
"Selama Ramadan tahun ini (2025), pelanggan yang bertransaksi makan-minum minimal Rp 200.000 akan memperoleh voucher belanja Hypermat sebesar Rp 25.000. Sementara, untuk yang berbelanja minimal Rp 300.000 akan mendapat voucher senilai Rp 50.000," papar ayah dua orang anak ini.
Ricky menambahkan, program yang diluncurkan pihaknya kali ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan pelanggan loyal. Selain itu, juga bertujuan mendongkrak penjualan kuliner pihaknya selama Ramadan.
"Apalagi, nantinya pelanggan yang memperoleh voucher juga dapat membelanjakannya di Hypermart," ungkapnya.
Ketika ditanyakan mengapa memilih Ramadan sebagai kesempatan meluncurkan promosi seperti ini, Ricky tidak menafikan jika momentum "Bulan Suci" merupakan upaya yang tepat untuk menggalang konsumen atau pelanggan baru.