Mohon tunggu...
Muhammad FaturansyahEfendi
Muhammad FaturansyahEfendi Mohon Tunggu... Content Writer

Professional Content Writer of Alaska Music based in indonesia

Selanjutnya

Tutup

Musik

Alaska, Berangkat dari Kisah Depresi dan Merantau di Tanah Jawa untuk Bermusik

5 Desember 2020   03:03 Diperbarui: 5 Desember 2020   03:22 148 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Alaska, Berangkat dari Kisah Depresi dan Merantau di Tanah Jawa untuk Bermusik
Foto: Alaska

Semarang - Alaska,merupakan salah satu soloist yang mengusung genre Hip-Hop/EmoRap yang berasal dari Kalimantan Tengah dan akan merilis lagu teranyarnya yang bertajuk 'Like You Hide Your Hands' pada tanggal 18 Desember 2020. Di lagu terbarunya ini, Alaska menulis dan mengaransemen musiknya sendiri dalam singlenya kali ini, dengan Nada-nada piano Ballad melankolis. 

"Di lagu 'Like You Hide Your Hands' Alaska mencoba  menuliskan fase terdamainya dalam menghadapi depresi dan mental health yang bertujuan untuk melengkapi cerita dari lagu-lagu sebelumnya. Buat bikin suasana baru aja, penyempurnaan serta penyegaran sebelum masuk ke album baru kami nanti," kata Faturansyah, sebagai Alaska dalam menulis lagunya.

like-u-hide-ur-hands-5fca9a5f8ede48045c4e9a62.jpeg
like-u-hide-ur-hands-5fca9a5f8ede48045c4e9a62.jpeg
Lagu 'Like You Hide Your Hands' sendiri mengangkat tema tentang berdamai dengan kekurangan ntah apa itu, tetapi cobalah untuk menerima semuanya. Tema yang mungkin jarang diangkat oleh musisi-musisi lainnya. "Biasanya lagu Musisi soloist lainya cuma seputar cinta-cintaan aja. Tapi, di lagu ‘Like You Hide Your Hands’. Alaska mencoba explore tema yang beda," ujar Faturansyah, sekaligus penulis lagu 'Like You Hide Your Hands'.

Tema yang satu ini juga dipilih karena banyak orang-orang yang meremahkan tingkatan dari suatu mental disorder dan diharapkan oleh alaska sendiri bahwa lagu ini dapat menjadi cerminan untuk semua orang bahwa gangguan dari mental health tidak hanya dirasakan saat kita depresi, "kadang suatu yang menyenangkan dan kita berharap terus untuk itu seakan-akan tak ingin lepas dari segala hal tersebut, mungkin anda sedang bermain dalam pola kepribadian yang salah"tambah Faturansyah.

Single 'Like You Hide Your Hands' bisa kamu dengarkan di berbagai layanan musik digital, seperti Spotify, Joox, Apple Music dan lain-lain pada tanggal 18 Desember 2020.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x