Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Content Writer | https://www.anabutarbutar.com/

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Untungnya Service Motor di Bengkel Resmi bagi Cewek-cewek yang Bisanya Make Doang

11 September 2022   19:01 Diperbarui: 13 September 2022   13:45 666 17 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
ilustrasi peralatan, toolbox set. (sumber: pixabay.com/Daniel Nettesheim)

Sebuah video di Tiktok menunjukkan kondisi bagaimana oli motor seorang wanita yang sepertinya tidak diganti sudah begitu lama sebab teksturnya sudah sangat cair.

Percaya atau tidak, di dunia ini, ada pengguna motor yang bisanya cuma make doang ngga ngerti gimana ngurusnya. Salah satunya aku dan salah banyaknya ya biasanya sih didominasi kaum hawa.

Urusan motor ini, bagi sebagian perempuan, memang berat, paling gampang ya make doang. Coba saja mogok di tengah jalan, nelpon orang, lalu ditanya "apanya yang rusak?", pasti jawabannya ngga tau, tiba-tiba mati.

Yang dipahami mungkin hanya sekedar kempis atau bocor ban saja.

Jadi sudah kebayang, kalaupun si pengguna motor bawa kendaraannya yang rusak ke bengkel pinggir jalan terdekat, tentu saja segala urusan perbaikan diserahkan sepenuhnya kepada petugas. "Cek aja, Mas" biasanya begitu.

Memang, dalam kondisi tertentu, tak bisa ditampik, kita memang tetap membutuhkan bengkel pinggir jalan terutama bila dihadapkan pada kasus ban pecah, bocor, kurang angin atau kempis.

Sayangnya, sering sekali ketidakpahaman ini, justeru dimanfaatkan oleh oknum-oknum nakal yang ingin mendapatkan keuntungan. Toh, yang diajak diskusi juga ngga ngerti.

Agar terhindar dari oknum-oknum tersebut, biasanya sih aku lebih memilih untuk langsung membawa motor ke bengkel service motor resmi. Kenapa?

Profesional

Dilansir dari otomotif sindonews, untuk bisa bekerja sebagai Mekanik dalam sebuah bengkel resmi, calon pekerja sebaiknya mengambil fokus pelajaran sejak dini seperti SMK dan pastikan memang memiliki kesukaan yang besar dalam bidang otomotif ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan