Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Content Writer | https://www.anabutarbutar.com/

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Fenomena Beli Followers, Ini Untung Ruginya untuk Influencer

10 Agustus 2022   00:16 Diperbarui: 10 Agustus 2022   18:50 583 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi social media influencer (Sumber: shuttesrtock)

Cara-cara menambah jumlah followers sosial media

Tidak bisa ditepis, saat ini jumlah followers Instagram dan sosial media lainnya menjadi salah satu syarat mutlak agar influencer mendapatkan sejumlah kerja sama dari brand, terutama kelas nano dan makro influencer. 

Semakin banyak jumlah followers atau pengikutnya di sosial media, semakin mudah pula influencer tersebut untuk mendapatkan job, dan biasanya semakin tinggi pula jumlah rate card yang akan diperoleh dari tiap kerja sama yang berhasil disepakati. 

Ngga heran, banyak Influencer yang melakukan berbagai cara agar followersnya naik lebih cepat. Sebut saja berkelana berburu konten, bahkan ada yang rela nabung banyak-banyak untuk bisa traveling dan mendapatkan konten organik. 

Dari perjalanan tersebut, influencer bisa membagikan sejumlah konten di sosial medianya. Mereka juga umumnya membawa peralatan foto yang proper demi mendapatkan hasil jepretan yang mumpuni untuk dipublish di sosial media. Biasanya yang seperti ini jalan di niche travelling. 

Ada juga yang kudu belajar design untuk menghasilkan konten-konten animasi atau infografik yang menarik disertai data yang valid. 

Ada pula yang saling follow untuk mendapatkan tambahan followers. Oh ada juga yang rela beli produk-produknya terlebih dahulu lalu mengulas produk-produk tersebut dengan menarik. Niche fashion atau food misalnya. 

Hanya saja, kiat-kiat di atas memang butuh waktu, biaya, dan konsistensi yang tinggi untuk mendapatkan followers. Belum lagi harus riset hastag yang tepat untuk menjaring lebih banyak peminat.

Namun ada satu cara lain yang sangat mudah, dan ngga perlu pusing-pusing mikirin konten, yakni beli followers.

Untung rugi beli followers untuk influencer  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan