Mohon tunggu...
Edy Prasetya
Edy Prasetya Mohon Tunggu... Auditor - Generasi Muda

saya adalah seorang mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Kota Berastagi

18 September 2018   22:37 Diperbarui: 18 September 2018   22:44 533
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image result for kota berastagi ---- icemab2018.umsu.ac.id

Tanah karo- Berastagi merupakan kota wisata yang sejak lama selain tempat wisata juga terkenal pertanian yang tumbuh subur dan hasil panen seperti buah dan sayur sudah dikenal dan banyak wisatwan yang dari dalam maupun luar daerah.

Bahkan kota berastagi juga terkenal sampai keluar negeri sehingga wisatawan asing yang berasal dari luar negeri banyak yang datang untuk mengunjungi kota berastagi.Yang terkenal Kota berastagi ialah masyarakat yang ramah dan sopan dan memiliki jiwa gotong royong  dan tempat wisata yang dekat di kota berastagi seperti bukit kubu, bukit gundaling, gunung sibayak, hutan tongkoh, pagoda.


Sehingga kota berastagi bisa dikatakan kota yang memiliki keindahan yang sangat bagus dan menarik untuk dipandang dikarenakan kota yang bersih dan tempat wisata di dekat kota ,banyak orang yang setiap harinya mengunjungi kota dan tempat wisata disekitarnya seperti bukit kubu yang memiliki keunikan dikarenakan ada bangunan rumah tua yang merupakan peninggalan belanda dan bangunan terletak di tengah bukit kubu, bukit kubu selalu penuh dikunjugi ketika liburan tiba dikarenkan bukit yang indah dan cocok untuk bermain dan membuat basecamp. 

Selain bukit kubu ada juga gundaling yang terletak dekat kota, dari bukit gundaling kita bisa melihat pemandangan pohon yang indah dan gunung yang terlihat dari bukit gundaling, bukit gundaling selalu ramai dikunjungi dikarenakan bukit yg tidak tinggi dan mudah untuk dikunjungi banyak orang yang datang untuk foto di bukit gundaling dikarenakan angat cocok untuk backgroundun/latar foto. 

Gunung sibayak merupakan gunung yang aktif tetapi tidak berbahaya untuk didaki, setiap akhir pekan gunung sibayak selalu ramai dikunjungi untuk menikmati keindahan pemandangan dan di tengah gunung terdapat kawah yang berisi air disitu sering pengunjung mengukir nama di dalam air menggunakan batu dikarenakan air yang berada di kawah tidak dalam dan pendaki gunung biasanya mendirikan tenda di atas untuk menginap agar di pagi hari bisa menikmati matahari terbit. 

Setelah turun dari gunung pendaki selalu singgah di pemandian air panas yang dekat dengan gunung untuk berendam diri dikarenakan dingin setelah turun dari gunung. Hutan tongkoh dikunjungi untuk bertamasya dan menikmati udara sejuk dan berkeliling hutan dan melihat binatang yang ada di hutan tongkoh yang di lestarikan seperti monyet. 

Dan tempat wisata selanjutnya yaitu pagoda, tempat wisata untuk berdoa setiap hari tempat ini ramai dikunjungi untuk berdoa di sana selain tempat berdoa ada juga taman yang terdapat di dalamnya yang cukup luas untuk berkeliling di dalamnya melihat bunga dan hutan yang di tanaman. 

Semua tempat wisata yang di berastagi tidak jauh dari kota sehingga kota berastagi selalu ramai dikunjungi , selain tempat wisata yang berada dekat dengan kota berastagi  di tengah kota berastagi terdapat dua tugu yang pertama itu tugu KOL, tugu kol merupakan lambang bahwa kota berastagi dilunya penghasil banyak kol sehinga pemerintah membangun KOL sebagai lambang bahwa KOL merupakan hasl panen yang banyak dari kota berastagi. 

Dan selanjutnya itu tugu PERJUANGAN , tugu PERJUANGAN merupakan tugu yang dibangun sebagai tanda memperingati bahwa banyak pahlawan yang sudah berkorban untuk tanah karo di jaman penjajahn dulunya dimana banyak masyarakat karo yang terbunuh oleh penjajah, dari itu pemerintah membangun tugu tersebut sebagai tanda jasa para pejuang  dulu yang sudah gugur.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun