Mohon tunggu...
Darananta Situmorang
Darananta Situmorang Mohon Tunggu... Masih Mahasiswi

Suka baca buku dan berbagi ilmu ^^

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tetap Produktif di Masa Pandemi

17 September 2020   21:16 Diperbarui: 17 September 2020   21:27 77 7 2 Mohon Tunggu...

Fenomena virus corona memaksa kita untuk tetap berdiam di rumah. Tentu, tidak mudah untuk beradaptasi dengan kondisi normal yang baru ini. Sulitnya menemukan motivasi ditengah pandemi membuat kita cendrung untuk tidak produktif

Nah, berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk tetap produktif walaupun hanya menghabiskan waktu dirumah saja.

Buat Daftar Tugas Harian

Mulailah dengan menulis daftar tugas harian yang ingin kamu lakukan. Idealnya daftar tugas untuk besok dituliskan pada malam sebelumnya. Tuliskan daftar tugas secara rinci dimulai saat bangun pagi hingga tidur di malam hari. Agar daftar harian benar-benar efektif, hindari membuat daftar tugas yang terlalu banyak. Daftar tugas yang terlalu banyak berdampak negatif seperti stress karena terlalu banyak kegiatan yang harus dilakukan ataupun perasaan kecewa karena melihat banyak daftar tugas yang tidak terselesaikan.

Ganti Baju Dan Berdandanlah

Walaupun tidak perlu bertemu dengan orang lain, usahakan untuk tetap mengganti baju tidurmu dengan baju yang biasa kamu gunakan untuk beraktivitas diluar. Penampilan dapat berpengaruh terhadap perasaan dan kesehatan mental secara langsung. Jadi, mulailah dengan mandi, berganti baju dan berdandan, lalu mulai hari-hari mu dengan segar dan ceria. 

Batasi Waktu Untuk Sosial Media

Aktif menggunakan sosial media untuk berinteraksi dengan teman-teman memang dapat mengurangi perasaan kesepian ditengah pandemi. Namun, penggunaan sosial media yang berlebihan juga bukan merupakan hal yang baik. Banyaknya berita-berita negatif yang beredar di sosial media, memicu kita untuk merasakan kecemasan yang berlebihan dan memperburuk suasana hati. 

Lakukan Hal Yang Selama Ini Tertunda

Lakukan apapun yang selama ini ingin kamu lakukan namun tidak cukup waktu untuk melakukannya. Misalnya, mengganti dekorasi kamar, mempelajari bahasa asing, ataupun belajar memasak, serta hal-hal lainnya.  

Ikuti Kelas ataupun Seminar Online

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x