Mohon tunggu...
Christoper Edrik Owen K
Christoper Edrik Owen K Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara

-

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Timothy Ronald, Seorang Miliareder Saham Umur 20 Tahun

7 Desember 2021   10:19 Diperbarui: 7 Desember 2021   10:21 141 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb


Timothy Ronald atau yang lebih dikenal sebagai Timothy Ternak Uang saat ini bekerja sebagai salah satu Co-Founder di Ternak Uang.

Pria 20 tahun asal Tangerang ini menjadi sorotan anak muda semenjak masa pandemi. Pasalnya pria ini telah menjadi miliarder sejak usia 20 tahun. Karena pencapaiannya yang begitu mengagumkan, pria ini menjadi salah satu sosok inspirasi dari kalangan anak muda.

Pengalaman berbisnis

Sejak SMA Timothy Ronald telah memiliki jiwa untuk berbisnis. Pada mulanya ia menggunakan uang dua juta rupiah dari tabungannya untuk berjualan pomade.

Tidak hanya berjualan pomade, Timothy Ronald terus mencari pundi-pundi uang dari semua peluang yang ada. Pada akhir pekan saat masih menjadi pelajar SMA ia melakukan part-time disalah satu perusahaan wedding organizer.

Menginjak usia 17 tahun, Timothy Ronald telah mengenal dunia investasi. Ia terinspirasi dari salah satu investor terkenal yaitu Warren Buffet. Semenjak saat itu, hasil dari jerih payahnya diinvestasikan ke dalam saham.

Seperti tidak ada habisnya ide-ide cemerlang yang dimiliki oleh Timothy Ronald dalam seusianya. Ia berpikir jauh ke depan seperti menginvestasikan uangnya dalam jangka yang panjang dan ia tidak memiliki kebiasaan untuk membeli barang yang tidak diperlukan.

Timothy Ronald memiliki prinsip supaya uang yang bekerja untuk dirinya, bukan ia yang harus bekerja untuk uang.

Awal mula Ternak Uang

Semakin dewasa, Timothy Ronald menyadari bahwa angka investor di Indonesia masih rendah, sehingga ia memiliki cita-cita yang mulia untuk mencetak 10.000 investor.

Pada awal pandemi Timothy Ronald mulai mengedukasi secara gratis dalam kanal Tiktok mengenai pentingnya investasi khususnya di dalam saham. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Finansial Selengkapnya
Lihat Finansial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan