Mohon tunggu...
Edi RAHMANI
Edi RAHMANI Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Sensasi "Kopi Khop" di Wisata Malam Aceh

10 Mei 2017   18:52 Diperbarui: 10 Mei 2017   20:09 0 1 0 Mohon Tunggu...
Sensasi "Kopi Khop" di Wisata Malam Aceh
tanyaaceh.com

Jika anda berkunjung ke kota Banda Aceh, tidak lengkap rasanya tidak menikmati kopi karena kata orang ke Aceh kalau belum makan Mie dan minum kopi Aceh tidak sah. Lol. Loh.. kenapa begitu? Pasti kawan-kawan bigung, apa hubungannya.

“Konon barang siapa yang ingin awet muda dia akan mencari mie dan minum kopi Aceh”.

salah satunya pusat jajanan malam di Rex Peunayong

Nah.. di tempat ini kamu tidak hanya menemukan kedai kopi yang hipster  alias kekinian tapi  kamu akan menemukan suasana wisata malam layaknya di Malioboro di kawasan Jl. Safiatuddin. Biasa dipanggil kawasan “Rex Peunayong” dan buka sampai pagi.  Ini merupakan kawasan pencinaan Aceh. Cocok sekali untuk bajed backpakeran, tapi tidak untuk jomblo yah hahaha. eh maksudnya pergilah bersama kawan kamu atau sahabat kamu, asal gak sendirian. 

Nah bagi pecinta kopi kelas berat, di sini kamu juga bole mencoba minum kopi yang unik dan berbeda dari tempat yang lain, yaitu “kopi khop” (minum kopi terbalik). Ini tepatnya di Jl. AMD Batoh-Penjerat. Barista kopi akan menyediakan segelas kopi yang terbalik dan sedotan. Cara minumnya sih gampang, tapi tidak semua orang bisa, butuh beberapa usaha. apa kamu berani coba? 

Sumber Photo : Acehsatu.com
Sumber Photo : Acehsatu.com
Oh ya .. kalau kamu ingin datang kemari dan mencicipi rasa kopi ini disarankan datangnya menjelang sore karena kedai kopi ini bukanya menjelang malam. Kamu akan menemukan suasana lain ketika sampai disini, bukan hanya sensasi kopinya tapi suasana malamnya yang menambah wisata malam kamu di kota banda aceh semakin menarik.

Edi Al Rahman

Blogger travel

Edi_alrahman@yahoo.com

KONTEN MENARIK LAINNYA
x