Mohon tunggu...
Edi Kusumawati
Edi Kusumawati Mohon Tunggu...

Ibu dari dua orang putra yang bangga dengan profesinya sebagai ibu rumah tangga. Tulisan yang lain dapat disimak di http://edikusumawati.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

[HORORKOPLAK] Kuyang

11 Januari 2017   17:14 Diperbarui: 11 Januari 2017   19:35 1084 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[HORORKOPLAK] Kuyang
repost-temp-587623e6f49273a8082b8a60.jpg

Beberapa hari  lalu saya share berita di media online ke akun facebook saya tentang topik yang bikin heboh warga di mana saya tinggal. Ini berita yang saya share itu.

status fb saya beberapa hari lalu (dok.pri)
status fb saya beberapa hari lalu (dok.pri)
JRENG.. JRENG.. HORREYYY... AKHIRNYA GAMBARNYA NONGOL SETELAH GAGAL LOGIN BERULANG KALI SEHINGGA GAGAL PULA UPLOAD SCREENSUT INI #gakjadinangisdipojokan #sudahbisauploadgambar #pissmin #yangpentingngrameinhajatan

Komen beberapa teman di fb saya (dok.pri)
Komen beberapa teman di fb saya (dok.pri)
Back to topic... Backsoundnya apa ya yang cocok? #mikirlamagakketemujuga.. Wis gak usah pake backsound... 

Ya... Ini tentang kuyang, itu lho sejenis ilmu hitam yang konon hanya dianut oleh makhluk Tuhan berjenis kelamin wanita. Busyettt.. Ilmu hitam juga kenal gender ya? Hehehe. Kenapa hanya kaum hawa yang menganut ilmu ini? Ya iyalah wong katanya ilmu ini dimaksudkan untuk menambah kecantikan dan awet muda koq. Lha kalo laki-laki yang nganut ilmu ini, bisa dipastikan dia rajin pake daster setiap harinya atau minimal pake rok mini motif polkadot, pake gincu dan bedak yang tebal, pegang icik-icik terus mangkal di perempatan deh *ehhh

Tapi begitulah kira-kira berita heboh yang belakangan mengguncang warga Bontang. Simpang-siurnya berita tentang hadirnya sosok si kuyang yang mulai gentayangan di langit Bontang tak urung membuat dahi saya berkerut. Antara percaya atau tidak, kisah kuyang ini sudah lama saya dengar, setidaknya sudah 17 tahunan yang lalu saat pertama kali saya hijrah ke Bontang ini.

Konon kuyang hanya dianut oleh wanita dengan tujuan untuk awet muda dan tambah cantik. Bagaimana caranya? Katanya sih dengan menghisap darah bayi atau dengan mengambil janin yang masih bersemayam di perut sang ibu. Lahhh... Kayak vampire dong? Ya semacam itulah. Bedanya kalo vampire kan wujudnya manusia utuh. Nah kalo kuyang sih vampire paket hemat alias cuma kepala plus usus yang terburai doang yang aktif bekerja. Sementara badannya diam di ruang tunggu *ehhh. 

Ya katanya begitu, kepala plus usus terburai itulah yang sibuk nyedotin darah bayi yang baru lahir. Koq bisa ya? Terus badannya gak papa tuh terpisah dengan kepalanya? Masih bisa nyatu lagi dengan kepalanya? Begitu kira-kira pertanyaan yang sering muncul. Ya namanya juga ilmu hitam, ya bisalah nyatu lagi dengan badannya. Begitu jawaban ngasal saya hahaha.

Yaelah...ngasal... Habis mau jawab secara pasti juga gak ngerti saya. Wong seumur-umur belum pernah lihat dan semoga gak lihatlah. Takutnya saya jatuh iba demi lihat kepala melayang-layang kebingungan kayak Ayu Ting-Ting nyari alamat eh nyari badannya hahaha. 

Tapi yang jelas dulu saya punya tetangga ngontrak di sebelah saya. Pasangan suami istri yang baru dikarunia satu orang putri berumur sekitar 5 tahunan. Suatu siang dia pamit ke luar kota menengok kakak iparnya yang hendak melahirkan.

"Mbak, nanti siang saya mau ke Tenggarong. Kakak saya dalam waktu dekat ini kalo tak ada halangan mau melahirkan anak keduanya. Saya titip rumah ya Mbak, paling semingguan saya di sana." Begitu kira-kira tetangga saya itu pamit ke saya.

"Okey my friend, don't worry be happy!" Pssttt.... Yang ini jelas jawaban alay saya waktu itu hahaha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x