Mohon tunggu...
Eddie MNS Soemanto
Eddie MNS Soemanto Mohon Tunggu... Sales - Penikmat Humor

Buku puisinya Konfigurasi Angin (1997) & Kekasih Hujan (2014). Saat ini bekerja di sebuah perusahaan otomotif.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Mirip*

23 Juni 2010   00:43 Diperbarui: 26 Juni 2015   15:21 379 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

DEKAT rumah mertua saya ada seorang lelaki paruh baya yang mirip dengan Cristiano Ronaldo pesepak-bola dari Portugal yang terkenal itu. Pemuda paruh baya itu jelas bukan bule, ia asli orang Minang. Yang menggelitik hati saya, gaya rambut pemuda itu persis sama dengan gaya rambut Christian Ronaldo. Sewaktu saya tanya ke istri saya apa pekerjaannya, pemuda itu seorang sopir. Kali ia hobi bola tetapi bukan pesepak-bola.

Bekas bos yang sudah pindah ke Surabaya dan menjadi orang nomor satu di sana, tidak ada yang menyangkal kalau beliau mirip Ebiet G Ade, si pelantun ‘bertanya pada rumput yang bergoyang’ itu. Dari rambutnya, botak-botaknya, kacamatanya, tinggi badannya, bahkan nyaris suaranya pun mirip. Mantan bos saya itu juga pandai menyanyi, tetapi ia bukan penyanyi, ia manejer top di sebuah perusahaan yang terkenal di Indonesia. Dan beliau sepertinya kurang suka menyanyi di depan umum.

Kata orang –entah benar entah tidak- kita di dunia ini mempunyai kemiripan tujuh orang dengan kita. Maka dari itu saya berusaha mencari orang yang mirip dengan saya, agar supaya, bisa menggantikan posisi saya kalau pas ada miting-miting di kantor. Miting-miting yang membosankan itu kan lumayan bisa digantikan oleh orang yang mirip saya. Bayar-bayarlah…. Toh tak ada makan siang yang gratis. Tul gak, Bro?

Tetapi adakah orang yang persis sama dengan saya itu? Orang kembar pun kadang mempunyai hobi dan permainan yang berbeda. Lantas bagaimana mungkin ada orang mirip Luna Maya, mirip Ariel, dan mirip Cut Tari, bertemu dalam waktu yang bersamaan dan mau melakukan adegan persenggamaan? Saya pastikan ada orang yang mirip Luna Maya, tetapi mungkin perangainya tidak sama dengan Luna Maya asli. Saya pastikan ada orang mirip Ariel (Parto di Opera Van Java itu selintas mirip Ariel), tetapi mungkin perangainya tidak sama dengan Ariel asli. Saya pastikan juga ada orang yang mirip Cut Tari, tetapi mungkin perangainya pun tak sama dengan Cut Tari asli. (Dalam video mesum Cut Tari sama Ariel itu, digambarkan orang yang berwajah dan berbadan macam Cut Tari sebagai pengusaha karoseri Dump Truck, karena Dump-nya suka naik)

Katakanlah memang benar ada orang mirip Luna, Ariel, dan Cut Tari, dan kebetulan orang yang mirip Luna ini mau digituin, apakah orang yang mirip Ariel ini hobi juga dengan seks bebas? Bisa iya bisa tidak. Tidak ada orang yang tidak suka seks. Tetapi tidak semua orang suka pada saat beradegan begituan suka direkam. Apalagi itu begituan bukan dengan pasangan sah. Begitu juga dengan orang yang mirip Cut Tari, ternyata orang yang mirip ini adalah istri seorang perwira.

Memang benar, semua kemungkinan itu bisa jadi benar. Selama iman masih suka goyang, kejadian bejat itu pasti akan terjadi. Tetapi pertanyaannya, apakah mungkin ada orang yang mirip mempunyai kelakuan yang sama pula? Jawabannya, mungkin juga ada. Cuma seberapa persenkah ‘kemungkinan’ itu sahih? Wis yo edan kabeh.@ 22VI10

*Tulisan ini dibuat sebelum Ariel jadi tersangka yang konon katanya mengakui perbuatannya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan