Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... Administrasi - Pencinta Dunia Literasi

Kecintaannya pada dunia literasi membawanya suntuk berkiprah di bidang penulisan artikel dan buku. Baginya, hidup yang berguna adalah hidup dengan berbagi kebaikan, antara lain, melalui karya tulis.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Suatu Hari di Rumah Gemuk, Tempat Wisata yang Asyik di Bali

21 September 2021   07:06 Diperbarui: 21 September 2021   10:24 234 25 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Suatu Hari di Rumah Gemuk, Tempat Wisata yang Asyik di Bali
Rumah Gemuk asyik untuk ajang berfoto (Sumber:dok.pribadi).

Pukul 09.50 Wita kami sudah sampai di lokasi. Suasana alam yang asri dan hijau seperti tersenyum menyambut kehadiran kami.

Sebuah papan berwarna hijau di pinggir jalan utama bertuliskan Rumah Gemuk. Dari situ kami masuk menelusuri jalan beraspal kecil tapi masih bisa dilalui mobil sepanjang tidak lebih dari 500 meter.

Rumah Kaca

Kendaraan kami lalu memasuki halaman parkir yang luas dan asri. Di situ terdapat berbagai tanaman yang ditata dengan sangat apik, menghiasi tembok yang tidak begitu tinggi. Tampak seorang pegawai stand by di dekat pintu masuk.

Kepadanya saya bertanya, pukul berapa mulai buka. "Sebentar lagi, Pak tepat pukul 10.00," jawabnya. Kami pun menunggu beberapa menit di halaman parkir sambil mengambil beberapa jepretan foto.

Menunggu biasanya menjemukan, tapi kali ini tidak. Kami boleh mengambil foto di halaman parkir dan sekitarnya sekehendak hati. Tanaman yang beraneka ragam membuat kami betah mengambil gambar.

Perut Rumah Gemuk (Sumber: dok.pribadi).
Perut Rumah Gemuk (Sumber: dok.pribadi).

Rumah Gemuk ini merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang lumayan dikenal. Letaknya di kawasan Bedugul, Kecamatan Baturiti, Kab. Tabanan, Bali. Kira-kira satu kilometer sebelah utara danau Beratan, Bedugul. 

Dari bandara I Gusti Ngurah Rai, sekitar 2 jam perjalanan ke arah utara untuk tiba di sini.

"Sudah siap, Pak. Silakan," kata karyawan yang bertugas menerima tamu. Karena datang bertiga, kami pun memesan tiga tiket, termasuk paket makanannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan