Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... Dosen - Dosen - Pencinta Dunia Literasi

Kecintaannya pada dunia literasi membawanya suntuk berkiprah di bidang penulisan artikel dan buku. Baginya, hidup yang berguna adalah hidup dengan berbagi kebaikan, antara lain, melalui karya tulis.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Permintaan Unggah Ulang Artikel

10 Mei 2012   07:42 Diperbarui: 25 Juni 2015   05:29 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Sahabat kompasianer yang berbahagia, sejumlah sahabat meminta ijin kepada saya untuk mengunggah ulang artikel yang sudah saya unggah di sini. Belakangan, ada juga yang minta ijin untuk menjadikan bahan pembelajaran. Rupanya artikel-artikel yang tersedia di kompasiana ini tak melulu dibaca di layar internet, tapi juga di-print. Tak hanya dinikmati di rumah kompasiana, tapi juga ada beberapa diantaranya yang diunggah lagi di blog pribadi atau blog/web komunitas para sahabat.

Terhadap permintaan itu, tentu saja saya merasa gembira. Mengapa? Karena, ternyata tulisan-tulisan sederhana yang lahir dari percikan-percikan kecil pemikiran saya yang sangat terbatas, ada memanfaatnya dan disebarkan lebih luas lagi. Sekali lagi, saya katakan, saya sungguh merasa tersanjung karena ternyata artikel-artikel pendek dan sederhana, dan banyak kekurangannya tersebut bermanfaat bagi banyak orang. Kalau pun ke depan ada yang minta ijin untuk menggunggah ulang, monggo.

Hanya ada sedikit permohonan saya kepada para sahabat yang membutuhkan artikel-artikel tersebut. Pertama, mohon menginformasikan niat/maksuduntuk mencetak atau meng-upload kembali kepada saya. Tak ada maksud lain selain agar saya tahu saja. Kedua, mohon disertakan nama pengarang aslinya. Hindari mengganti nama pengarang semaunya, karena itu termasuk praktik plagiarisme.

Demikian dulu sahabat-sahabatku, selamat berkarya. Mari kita terus saling berbagi di sini. Saya senantiasa mohon komentar/masukan dari para sahabat untuk bisa hadir dan berkontribusi lebih baik lagi ke depan.

Salam hangat dari Bali.

( I Ketut Suweca , 10 Mei 2012).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun