Mohon tunggu...
DZAKY FADHLURRAHMAN
DZAKY FADHLURRAHMAN Mohon Tunggu... Membaca Dunia, Mencerahkan Semesta.

Youth Leader, Youth Entrepreneur.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

3 Kata Sakti Ini akan Berdampak Besar pada Kemajuan Organisasi Anda

31 Mei 2020   19:12 Diperbarui: 31 Mei 2020   19:21 33 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Kata Sakti Ini akan Berdampak Besar pada Kemajuan Organisasi Anda
Gambar di ambil dari sumber liputan6.com

ap.re.si.a.si /aprsiasi/ n penilaian (penghargaan) terhadap sesuatu.

Bagi kebanyakan bos dalam suatu perusahaan besar, tindakan apresiasi terhadap kinerja karyawan cukup melalui gaji. Namun lain halnya dengan seorang pemimpin organisasi. Seorang pemimpin organisasi dituntut agar dapat mengapresiasi anggotanya dengan berbagai cara, baik menggunakan lisan maupun tindakan yang bijak. 

Bagi seorang pemimpin mengapresiasi tindakan anggota merupakan kunci utama dalam membangun organisasi menuju puncak kesuksesan. 

Pemimpin akan berpikir visioner, bahwa kelak yang bekerja bersamanya hari ini dimasa mendatang pasti akan ada yang menggantikannya. Berikut penulis sajikan 3 kata sakti sebagai bentuk apresiasi yang dapat menambah semangat kinerja bawahan anda, diantaranya.

  • Ketika akan menyuruh bawahan anda, sampaikan "Tolong,..."
  • Ketika anda salah atau kurang teliti dalam mengecek laporan bawahan, sampaikan "maaf,..."
  • Ketika mereka membantu anda dengan tulus, sampaikan "Terimakasih,..."

Dalam menggunakan kata-kata tersebut anda tidak perlu gengsi. Bagaimanapun mereka sudah bekerja keras membantu anda dalam berbagai hal. Setelah anda mengucapkan hal tersebut, mereka akan merasa dihargai dan dihormati serta dianggap ada dalam sebuah organisasi. Penting bagi anda untuk selalu ramah kepada mereka. Ingatlah, bahwa suatu saat nanti salah satu anggota anda ada yang menjadi pemimpin, seperti anda. Sekian yang dapat penulis sampaikan, jangan lupa apresiasi sekecil apapun tindakan bawahan anda. Terimakasih.

VIDEO PILIHAN