Mohon tunggu...
Dzakira Azka
Dzakira Azka Mohon Tunggu... Lainnya - Dzakira Azka Khairani

Siswa SMKN 37 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Cita-cita dan Motivasi

23 Oktober 2020   09:42 Diperbarui: 23 Oktober 2020   09:56 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai hai

Aku mau cerita sedikit nih tentang cita-cita aku, cita-cita terbesar aku dari aku masih kecil sampai sekarang yang ga tau kenapa aku ga bisa nyerah meskipun aku udah ada di titik terendah aku.

Oke, jadi pertama kenalin nama aku Dzakira Azka, panggil aja Azka. Dari kecil aku suka banget menggambar, apa aja aku gambar, mulai dari orang orangan, pohon, rumah, semua aku gambar.

Makin aku besar aku makin tertarik sama dunia seni, dari menggambar, melukis, musik, yah pokonya yang berhubungan sama seni aku pasti suka.

Dari situlah aku mulai tertarik sama fashion design. Awalnya cita cita aku ya sama aja kaya anak anak seumuran aku, masih berubah ubah, aku bahkan pernah mau jadi astronot, arsitek, sampai waktu kelas 5 SD aku kepikiran buat jadi desainer.

Ditambah lagi waktu itu, temen aku ada yang bilang, "Azka, mendingan kamu jadi desainer deh," dan aku selalu inget kata kata dia setiap aku lagi ngedown, buat motivasi bahwa aku bisa buktiin kalo aku akan jadi desainer.

Dan cita-cita aku ini ga pernah berubah semenjak aku kelas 6 SD, aku salut sama diri aku sendiri bahwa aku bisa bener bener serius sama cita-cita aku.

Akhirnya aku mutusin buat masuk SMK, tentunya aku ambil jurusan tata busana, meskipun kata orang tata busana itu kelas terakhir, maksudnya kebanyakan anak tata busana adalah yang kelempar dari jurusan lain.

Tapi buat aku, jurusan ini adalah awal perjalanan panjang aku untuk menjadi desainer, dan ternyata ini ngga mudah sama sekali, tapi balik lagi, aku percaya banget sama diri aku kalo aku bisa. Jadi sebisa mungkin aku ga bakal nyerah dan mundur.

Jadi, kunci utama buat sukses dan pantang menyerah adalah, kita harus percaya sama diri sendiri, apapun yang kita bisa, apapun yang kita ga bisa, kita harus bangga sama diri sendiri.

Dan jangan lupa buat berterimakasih sama diri sendiri, terimakasih udah mau berusaha, aku sayang kamu, usahain selalu bilang gitu sama diri sendiri.

Semoga tulisan aku bisa memotivasi kalian semua, semangat!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun