Mohon tunggu...
Dynasti Anesya
Dynasti Anesya Mohon Tunggu... Novelis - nesya

Tuhan bersama orang yg berusaha dan sAnTuY hehe

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Cara Membuat Celengan Babi Dari Botol Bekas

10 September 2019   19:37 Diperbarui: 15 April 2021   14:24 1459
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi membuat kerajinan tangan (Sumber : jo szczepanska via unsplash.com)

Assalamualaikum wr.wb

Pertama-tama saya akan memperkenalkan nama saya Dynasti Anesya Sabatini,saya bersekolah di SMP Negeri 04 Madiun dari kelas 9H. Sebenarnya saya lebih menyukai bidang menggambar, namun pembuatan celengan babi ini membuat saya tertarik. Bahkan celengan babi ini sangat mudah untuk dibuat !

Di sini saya akan membuat artikel cara membuat kerajinan tangan berupa celengan babi dari botol bekas serta alat dan bahan yang digunakan sederhana dan mudah untuk ditemukan. 

Bahan : 

1. Botol bekas
2. Cat warna
3. Lem tembak / solasi / lakban
4. Mata boneka
5. Pernak pernik berbentuk telinga 

Alat : 

1. Gunting / pisau / cater 

Setelah bahan disiapkan kita langsung lanjut ke langkah langkah pembuatan !

Cara membuat : 

1. Pertama, potong botol bekas menjadi dua bagian. 

2. Kemudian sambung kembali dan rekatkan menggunakan lem.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun