Mohon tunggu...
dyah imani
dyah imani Mohon Tunggu... Guru - guru

seorang guru di SDIT Anak Sholeh Sedayu Bantul. ibu dari 3 orang putra. kesehariannya berada di sekolah membersamai para siswa.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Healing Gratis Sore Hari

1 Desember 2022   22:26 Diperbarui: 1 Desember 2022   22:45 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Istilah healing sekarang sedang viral diperbincangkan di berbagai kalangan. Kata healing diambil dari bahasa Inggris yang artinya penyembuhan. Kata healing dalam bahasa gaul adalah penyembuhan atau pengobatan diri. 

Hal ini berkaitan dengan penyembuhan psikologis jiwa, perasaan, batin, dan pikiran pada seseorang. Sekarang ini banyak yang melakulan healing salah satunga dengan menikmati liburan atau jalan-jalan ke tempat wisata.

Nah, jika kita mau healing tidak harus jalan-jalan ke tempat wisata yang jauh dan mahal, karena wisata di sekitar rel kereta api atau stasiun kereta api juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk healing

Bagaimana tidak? Di rel kereta api, selain kita pergi senidri juga bisa mengajak anggota keluarga. Misalnya pasangan dan anak-anak. di tempat ini tujuan utamanya bukan hanya sekadar menanti kereta yang lewat untuk hiburan semata. Tetapi menjadi tempat wisata yang tepat untuk bersantai bersama keluarga. 

Ada kegiatan yang sering  dilakukan di rel kereta api seperti menjalin bounding antara orangtua dan anak. Yaitu momong ((menghabiskan waktu sore bercengkerama dengan anak / keluarga) dan ndulang (menyuapi makan anak). Nah, kegiatan momong dan ndulang inilah yang menjadi kegiatan favorit para pengunjung di rel kereta api.

Di sekitar rel kereta api, juga terdapat berbagai wahana permainan. Ada wahana permainan untuk anak-anak seperti odong-odong, memancing ikan, melukis stereoform karakter, kereta putar, dan lainnya. 

Selain wahana permainan juga terdapat penjaja mainan anak-anak yang unik dan atraktif. Selain itu terdapat aneka kuliner yang dijajakan. Seperti penjual sate, bakso tusuk, bakso kuah, kue lekker, cilok, aneka tempura, angkringan, dan lainnya. Para penjual pun ketiban rezeki. Setidaknya jualan mereka laris manis. Selain itu juga biasanya terdapat spot foto yang menarik untuk mengabadikan kegiatan mereka di sekitar rel kereta api.

Wah, ternyata wisata di sekitar rel kereta api sungguh asyik dan menyenangkan. Namun satu hal yang perlu diperhatikan para pengunjung adalah orangtua wajib menjaga dan memperhatikan anak-anaknya yang bermain di sekitar rel kereta api. Karena ada yang sering duduk di sekitar ruas rel, sehingga waktu kereta api melintas itu membahayakan. Jadi tetap keselamatan anggota keluarga menjadi prioritas pengunjung ketika berwisata di sekitar rel kereta api.

dokpri
dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun