Mohon tunggu...
Dedi Dwitagama
Dedi Dwitagama Mohon Tunggu... Pendidik

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri berani berkompetisi. Silahkan berkunjung ke http://dedidwitagama.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan http://trainerkita.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Agenda Libur Baru: Libur Corona?

13 Maret 2020   21:37 Diperbarui: 13 Maret 2020   21:32 19 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Agenda Libur Baru: Libur Corona?
Ilustrasi: pixabay.com

WHO sudah menyatak Corona sebagai pandemi, karena tiga bulan terakhir virus corona telah menyebar ke 121.000 ke Asia, Timur Tengah, Amerika dan Eropa dengan jumlah kematian melebihi 4.000 orang.

Banyak negara yang sedang berjuang karena kekurangan sumber daya, tak sedikit yang berjuang karena kekurangan tekad, karena konsekuensinya akan menghantam ekonomi, politik, stabilitas suatu negara.

Diramalkan hari-hari ke depan menurut WHO bakal melihat jumlah kasus, jumlah kematian dan jumlah negara yang terkena dampak akan naik lebih tinggi.

Banyak negara-negara di Eropa yang menghentikan aktifitas rakyatnya untuk menghentikan penyebaran virus, karena ruang publik sangat rawan menjadi arena penyebaran virus dari penderita ke orang lain.

Akankah Indonesia berani mengambil keputusan meliburkan karyawan, sekolah, perguruan tinggi dan melarang rakyat untuk tidak bepergian kecuali sangat urgen selama dua minggu sesuai protokol WHO.

Artinya bakal ada tambahan libur baru tahun 2020, libur corona?.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x