Mohon tunggu...
Dwi Iswahyuni
Dwi Iswahyuni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Prodi Sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang

Mahasiswa Sosiologi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kembangkan Potensi Kreativitas Santri di Panti Asuhan Al-Fuqoro'wal Masakin, Balikpapan

29 September 2022   09:30 Diperbarui: 29 September 2022   10:03 90 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa atau di singkat PMM dibawah naungan DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat), dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 56 gelombang 7 dengan di damping oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Widianto, ST.,MT terlaksana dengan maksimal.

Kelompok ini berhasil melaksanakan program kegiatan penyuluhan tentang pentingnya kreativitas dimasa mendatang dan edukasi terkait pentingnya penggunaan sosial media sebagai wadah kreatifitas santri di Panti Asuhan Al-Fuqoro’Wal Masakin yang bertempat didaerah BP (Balikpapan Permai) Balikpapan Kalimantan Timur.

Upaya penyuluhan kreativitas dimasa mendatang dan mengedukasi tentang sosial media bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas kreativitas yang dimiliki oleh santri Panti Asuhan Al-Fuqoro’Wal Masakin.

Selain itu dengan adanya penyuluhan kreativitas santri dan mengedukasi tentang sosial media ini diharapkan bisa meningkatkan potensi yang di miliki oleh santri untuk dia berkreativitas pada di zaman modern dan menanamkan cita-cita kedepan sebagai transformasi digital bagi anak generasi penerus bangsa.

Jumlah anak di Panti Asuhan Al-Fuqoro'Wal Masakin ini memiliki  total anak panti sejumlah 30 anak, anak-anak disana memiliki antusias yang sangat tinggi dan menyambut kami dengan baik. 

Mereka semua rata-rata bersekolah di sekolah Muhammadiyah, anak-anak panti tersebut ada yang mulai dari TK, SD hingga SMP, selepas mereka sekolah kami pun bersama anak-anak panti melalukan banyak kegiatan ada kegiatan islami seperti pengajian, tilawah, sholat bareng dan kegiatan keagamaan lainnya yang diharapkan mereka bisa menjadi pribadi yang sholeh dan tangguh.

Untuk kegiatan penyuluhan kreativitas dan mengedukasi sosial media sendiri dimulai dari tahap wawancara dan diskusi ditanggal 22 Agustus 2022, kemudian melaksanakan program penyuluhan kreativitas dimasa mendatang tanggal 27 Agustus 2022, dilanjut dengan mengedukasi tentang pentingnya sosial media di zaman modern ini tanggal 10 September 2022, dan yang terakhir yaitu penutupan pada tanggal 22 September 2022.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan