Mohon tunggu...
DWI CAHYONO 0604
DWI CAHYONO 0604 Mohon Tunggu... PELAJAR/SISWA

Aku adalah seorang pelajar di SMPN 15 Jakarta. Aku adalah penulis artikel yang bisa menambah pengetahuan kalian lho!. Jangan lupa follow aku ya!

Selanjutnya

Tutup

Travel

Tempat yang Ada di Banyuwangi, Taman Nasional Meru Betiri

20 April 2021   17:35 Diperbarui: 21 April 2021   20:21 45 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tempat yang Ada di Banyuwangi, Taman Nasional Meru Betiri
Sumber : www.travelspromo.com

Halo sobat travelers! Kali ini aku mau bahas sebuah tempat yang paling recommended dan instagrameble banget, salah satunya adalah Taman Nasional Meru Betiri. Tempat ini berada di daerah Dusun Sukamade, Jawa Timur lho! Di situ, terdapat hutan yang segar karena berwarna hijau. Luas dari tempat ini berkisar 52 hektar dan masuk dalam 2 kabupaten, yaitu Banyuwangi dan Jember. Taman Nasional Meru Betiri diambil dari 2 gunung tertinggi yang terdapat, yaitu Gunung Meru yang ketinggiannya 500 meter dan Gunung Betiri ketinggiannya 1.200 meter. Jadi taman ini mirip dengan taman nasional di Bali karena hutannya indah.

Taman Nasional Meru Betiri juga memiliki pantai yang bernama Teluk Hijau. Pantai tersebut memiliki warna hijau, putih, dan hitam. Selain itu, pasirnya berwarna putih seperti di Lombok. Warna lautnya berwarna hijau kebiruan yang membuat pantai ini indah dan cantik. Hitamnya menandakan karang yang sudah mati. Untuk memasuki pantai tersebut, kita perlu menaiki kapal dan berjalan kaki 1 km. Wah seru banget ya ternyata! Sekarang ini sedang pandemi, kita perlu menerapkan prokes atau protokol kesehatan.

Menurutku tempat ini paling asyik kalau berkunjung bersama teman. Dari jauhnya aja aku ingin melihat pemandangan indah seperti pantai. Aku kurang memahami tentang karang yang sudah mati sebenarnya. Kalau mau pergi ke Banyuwangi harganya mahal bagi orang-orang dari Jakarta. Terutama dengan menggunakan kendaraan mobil. Aku seneng banget kalau pergi ke tempat yang jauh lebih berbeda nih guys! Jadi cocok banget buat jalan-jalan di hari libur.

VIDEO PILIHAN