Mohon tunggu...
DWI CAHYONO 0604
DWI CAHYONO 0604 Mohon Tunggu... PELAJAR/SISWA

Aku adalah seorang pelajar di SMPN 15 Jakarta. Aku adalah penulis artikel yang bisa menambah pengetahuan kalian lho!. Jangan lupa follow aku ya!

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Ulasan Kuliner Mie Ayam Bakar di Bekasi

28 Januari 2021   06:44 Diperbarui: 29 Januari 2021   21:58 84 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ulasan Kuliner Mie Ayam Bakar di Bekasi
MIE AYAM BAKAR (SUMBER : www.gudeg.net)

Halo sobat food lovers! Kali ini aku mau makan makanan yang enak banget dan murah nih! Siapa yang suka makan mie ayam? Mie ayam adalah salah satu kuliner dari Indonesia. 

Mie ayam sebenarnya dicampur dengan mie, ayam suwir kecap, dan terkadang ditambah bakso. Biasanya mie ayam itu didampingi dengan kuah kaldu bakso. Tapi mie ayam di sini berbeda sama yang lain, salah satunya dibakar. Haa?, Dibakar? Tempatnya ada di kota Bekasi Provinsi Jawa Barat. Mau tahu proses pembuatannya? Kuy kita simak caranya!

Cara membuatnya mie direbus selama 5 menit. Lalu, mie itu dimasukkan ke dalam daun pisang yang dibentuk seperti mangkuk. Setelah itu, mie ditambahkan ayam suwir dan sawi. Setelah itu juga, dipanggang di dalam oven selama sekitar 10 menit. Lalu, disajikan dan siap dibeli oleh konsumen deh!

Dari rasanya aja udah enak banget nih! Tekstur daging ayamnya lembut dan mienya kenyal. Saat itu ada sensasi bakar-bakarnya. Mie ayam bakar ini ini membuat pengunjungnya banyak, apalagi banyak yang memesan dari restoran dan diantar ke rumah.

Menurutku makanan ini sangat unik rasanya dan tampilannya menarik. Karena mie ayam ini dibakar maka sensasinya juga bakar-bakar dan rasanya lebih enak daripada biasanya. Bungkusannya dari daun pisang yang dibentuk seperti mangkuk. Jadi cocok buat disantap saat sarapan atau jam makan siang.

VIDEO PILIHAN