Mohon tunggu...
Ign Joko Dwiatmoko
Ign Joko Dwiatmoko Mohon Tunggu... Guru suka menulis

Berjuang Dengan kata-kata

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Maafmu Tidak Pernah Cukup Andre Taulany

6 Mei 2019   08:01 Diperbarui: 6 Mei 2019   08:05 0 5 3 Mohon Tunggu...
Maafmu Tidak Pernah Cukup Andre Taulany
Andre Taulany mejadi bahan gunjingan netizen karena dianggap menghina dua ustad dan videonya tahun 2017 dianggap menghina Nabi (sumsel.tribunnews.com)

Andre kau tampak semangat ketika tanggal 13 April 2019 ikut konser putihkan GBK di Senayan. Bersama barisan- barisan artis kau memberi semangat kami untuk memeriahkan konser hingga GBK sesak penuh oleh orang-orang yang mendukung Bapak Jokowi menjadi Presiden untuk yang kedua kalinya. Bagi yang melihat di layar televisi kamu, aku adalah cebong.

Hati- Hati dalam Berkata dan Bercanda

Tidak semua yang melotot di layar televisi atau streaming di youtube adalah penggemar setiamu. Mungkin diantara banyak netizen ada yang sudah mulai dendam dan mencari kesalahan -- kesalahan karena kau adalah kecebong yang layak dicaci dan dibully. 

Mereka mencarimu, menunggumu terpeleset. Karena dengan demikian dendam akan terlampiaskan gegara tidak sekubu dengan mereka. Entah, kenapa dendam begitu dipelihara. Atas nama politik semuanyanya menjadi serba salah. Berkata salah berucappun salah. 

Banyak manusia yang merasa suci hingga mencari cari untuk menerkam bila seseorang melakukan kesalahan. Satu dua kata cukup untuk menggiring dan memperkarakan ke meja hukum. Kata itu amat efektif untuk menjerat public figure. 

Ahok sudah menjadi korban dan masih banyak korban yang akhirnya mendekam gara- gara semangatnya netizen mengorek-orek dosa public figur.

Bahkan sesama selebritis Jihan Fahira (istri Primus Yustisio)merasa marah besar atas candaan Andre 2017 lalu.  Ia merasa Andre keterlaluan membuat candaan yang dianggap menghina nabi Muhammad.Berikut petikannya:

"Dulu aku pernah baca kisah jadi Nabi Muhammad dulu, dia tuh aromanya 1.000 bunga, jadi berawal dari situ sih, kalau kita bisa wangi kenapa nggak?" ujar Virzha.

"Wangi, memberikan kenyamanan kepada orang-orang," timpal Sule.

Di sela-sela pembicaraan itu, Andre lalu melontarkan candaan. Candaan itulah yang kemudian dinilai sebagian orang menghina Rasulullah SAW.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4