Fesyen

Beberapa Kandungan Kosmetik Berbahaya yang Harus Anda Ketahui

14 September 2018   09:20 Diperbarui: 14 September 2018   09:23 442 0 0

Perfume talc powder merupakan parfum yang memberi keharuman lembut dengan butiran talc yang halus dan mampu menyerap keringat sehingga tetap nyaman kulit dan kulit akan wangi sepanjang hari. Parfum ini berupa bedak tabur yang biasa digunakan oleh para wanita untuk tetap memiliki aroma wangi. Bedak ini mengandung talcum yang aman untuk kulit bayi dan dewasa. Biasanya bedak ini khusus untuk bayi karena bahannya yang lembut dan aromanya untuk menyegarkan bayi dan aroma ini dapat di kulit karena fungsinya sebagai penyerap keringat.

Berikut adalah manfaat bedak bayi untuk kecantikan diantaranya:

  • Dengan menepukkan bedak tabur bayi atau dapat juga menggunakan blush brush sehingga akan membuat lipstik terihat lebih tebal.
  • Gunakan maskara pada bulu mata dan oleskan bedak tabur bayi dan berikan maskara, bulu mata akan terlihat lebih tebal dan juga lentik.
  • Dapat digunakan untuk membuat rambut tidak berminyak dan tidak terlihat lepek dengan hanya menaburkannya pada rambut dengan rata.
  • Dapat digunakan sebagai pencegah keringat yang berlebihan pada kaki dan bau sepatu yang berlebih.
  • Gunakan bedak tabur ini sebelum menggunakan pakaian supaya terlindung dari gesekan yang menyebabkan kulit mendapat gesekan.
  • Dapat menjadikannya masker dengan mencampur dengan air dan pasta lalu mendiamkannya selama 30 menit di wajah.

Beberapa manfaat ini tentunya membuat wanita mengenali manfaat bedak tabur bayi yang sangat banyak. Talc dengan butiran halusnya memang dijadikan bedak tabur tetapi biasanya digunakan sebagai sumber wangi di kulit. Dengan hanya menaburinya dikulit secara merata maka akan membuat kulit lebih wangi dan juga cerah. Sudah banyak sekali merek dari bedak bayi talc ini yang dapat dipilih sesuai dengan selera dan juga kebutuhan penggunanya saat ini.

Berikut adalah beberapa kandungan kosmetik berbahaya di kulit:

  • Hydroquinone berfungsi untuk mencerahkan kulit, menghilangkan noda hitam di wajah tetapi mengakibatkan perubahan warna kulit yang memperburuk kulit pengguna.
  • Merkuri sangat berbahaya jika digunakan dan terhirup oleh orang sekitar, biasanya digunakan pada maskara.
  • Timbal sangat berbahaya karena akan memberi efek gangguan otak dan darah pada anak dan memberi efek buruk pada ibu hamil, biasanya terdapat pada lipstik.
  • Resorsinol yang biasa digunakan untuk mengatasi jerawat, kutil, masalah kulit lainnya yang berupa krim dan akan menyebabkan kulit mengelupas.

Banyaknya produk kosmetik wanita saat ini membuat wanita harus jauh lebih cerdas dalam memilih make up dengan kandungan baik. Make up memang mengandung bahan kimia, tetapi terdapat bahan kimia yang sangat berbahaya untuk kulit saat ini. Oleh karena itu dengan mengetahui bahan-bahan diatas membuat wanita memperhatikan kandungan bedak atau alat make up lainnya. Beberapa kegunaan beda tabur diatas juga akan membantu wanita mendapatkan banyak khasiat dalam urusan make up.