Mohon tunggu...
Dwi Klarasari
Dwi Klarasari Mohon Tunggu... Write from the heart, edit from the head ~ Stuart Aken

IG: @dwiklara_project | twitter: @dwiklarasari

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Tiga Mahasiswi Ini Ciptakan Aplikasi Kecantikan bagi Penggemar K-Drama

16 Mei 2021   15:23 Diperbarui: 16 Mei 2021   17:46 679 67 21 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tiga Mahasiswi Ini Ciptakan Aplikasi Kecantikan bagi Penggemar K-Drama
Dari kiri ke kanan: Giselza Satya Kusmaharani, Veronica Lila Novesaria, dan Alea Najla Syukur (Foto koleksi tim Get This Look!)

"Aplikasi ini merupakan hadiah bagi para pencinta kecantikan dan K-Drama karena kami membuatnya untuk memudahkan pencarian informasi produk yang kredibel sekaligus melakukan pembelian produk yang sesuai untuk mencapai look seperti karakter dalam K-Drama."

Demikian pernyataan tim Get This Look! tentang aplikasi rancangan mereka. Bukan sekadar iseng karena teknologi dengan tema kekinian tersebut berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi nasional L'Oreal Brandstorm 2021 yang diikuti lebih dari 1500 mahasiswa dari 68 universitas se-Indonesia.  

L'Oreal Brandstorm merupakan kompetisi inovasi bagi para mahasiswa, sebuah gelaran rutin dari L'Oreal Indonesia. Di Indonesia kompetisi ini sudah diadakan sejak 2009, dan sejak 1992 untuk skala internasional.

Ajang bergengsi tersebut kali ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dunia digital sekaligus transisi gaya hidup baru masyarakat sebagai dampak pandemi Covid-19.

Tema yang diusung adalah menciptakan pengalaman baru berbelanja produk kecantikan melalui hiburan (Invent the Beauty Shopping Experience through Entertainment). Peserta ditantang untuk menciptakan produk atau jasa baru, model bisnis baru, juga pengalaman baru yang terinspirasi dari tren terkini dunia hiburan.

Misi kompetisi ini mengajak para mahasiswa berkreasi sesuai dengan semangat L'Oreal-sebagai perusahaan beauty-tech nomor satu dunia-yang senantiasa mengedepankan inovasi sekaligus membawa nilai-nilai baru bagi konsumennya.   

Uniknya, pada gelaran tahun ini L'Oreal Brandstorm mengumumkan dua tim sebagai National Winner. Konon, hal ini baru sekali terjadi dalam sejarah kompetisi. Selain tim Get This Look! dengan aplikasi kecantikan bagi penggemar drakor; ada tim Voir dengan aplikasi kecantikan untuk para sahabat tunanetra.

Saksikan pengumuman yang mengejutkan tersebut di sini.   

Menurut Restu Widiati, Human Resources Director L'Oreal Indonesia temuan kedua tim memiliki keunggulan masing-masing yang penting untuk kemajuan industri kecantikan secara digital.   

Ekspresi anggota Get This Look!-Giselza, Alea, dan Lila-saat berhasil memenangi L'Oreal Brandstorm 2021 (Foto tangkapan layar Youtube L'Oreal Brandstorm 2021 koleksi tim Get This Look!)
Ekspresi anggota Get This Look!-Giselza, Alea, dan Lila-saat berhasil memenangi L'Oreal Brandstorm 2021 (Foto tangkapan layar Youtube L'Oreal Brandstorm 2021 koleksi tim Get This Look!)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN