Mohon tunggu...
Dwi Aprilytanti Handayani
Dwi Aprilytanti Handayani Mohon Tunggu... Kompasianer Jawa Timur

Ibu rumah tangga anak 2, penulis konten freelance, blogger, merintis usaha kecil-kecilan, hobi menulis dan membaca Bisa dihubungi untuk kerjasama di bidang kepenulisan di dwi.aprily@yahoo.co.id atau dwi.aprily@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Inspirasi Filosofi Kebaikan KOJIMA di Era New Normal

4 Mei 2021   18:48 Diperbarui: 4 Mei 2021   18:48 357 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inspirasi Filosofi Kebaikan KOJIMA di Era New Normal
Pudding Coklat Saus KOJIMA, Dokpri

Sejak tahun 2020, gaya hidup baru digaungkan. Gaya hidup baru yang diyakini lebih sehat agar terhindar dari virus corona yang tak kunjung bisa ditaklukkan. Penyakit yang disebabkan virus tidak bisa diobati, tetapi kita bisa melakukan tindakan pencegahan. Cara hidup yang tepat adalah satu cara menjaga kesehatan.

Memotivasi diri untuk bergaya hidup sehat bisa dengan berbagai cara. Menerapkan nasihat pakar nutrisi, meniru cara hidup sehat selebriti sesuai pengawasan ahli gizi dan medis atau dengan terinspirasi oleh filosofi kebaikan  ala Kojima, Korma-Jinten Hitam-Korma

Korma

Sifat buah korma menghasilkan energi dengan cepat. Keutamaan Korma bahkan disebut dalam Al Quran. Ketika Maryam merasa lelah, lapar dalam kondisi hamil Nabi Isa, Allah menyuruhnya menggoyangkan pohon korma hingga buah-buah korma yang ranum berjatuhan dan bisa dimakannya sebagai sumber energi.

Terinspirasi oleh korma, hendaknya kita menjalani hidup penuh energi. Mengisi dengan berbagai aktivitas positif. Dan berbagi kebaikan kepada sekitar, seperti saat korma membantu Maryam atas seizin Allah .

Korma juga memiliki sifat anti radang dan protektif. Hendaknya kita selalu berupaya melindungi diri sendiri dan keluarga tercinta agar tidak terserang penyakit. Bentuk kasih sayang kita kepada orang-orang tercinta adalah berupaya untuk selalu membuat mereka bahagia dan sehat menjalani kehidupannya.

Jinten Hitam (Habbatussauda)

Jinten Hitam berkarakter layaknya obat. Rasulullah dalam sebuah hadits mengatakan bahwa obat dari semua penyakit, kecuali penyakit penyebab kematian adalah jinten hitam.

Jinten hitam diyakini membantu mengobati hipertensi, menjaga kadar gula tetap stabil, mampu melawan infeksi serta melindungi fungsi organ hati. Hendaknya kita terinspirasi oleh jinten hitam, mampu menawarkan racun, mengobati hati yang resah. Hadir sebagai pelindung sebagai bentuk kecintaan dan bersyukur atas nikmat Allah, atas karunia kesehatan dan keluarga tercinta.

Madu

Madu adalah contoh kebaikan yang nyata. Para ulama sering memberikan nasihat agar manusia berkaca pada lebah, makan dari hal baik sehingga bisa mengeluarkan hal baik. Lebah menyesap sari pati bunga dan menghasilkan madu. Artinya madu adalah suatu kebaikan bagi manusia. Madu diyakini sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Berbagai studi menunjukkan bahwa madu memiliki fungsi melindungi jantung dan organ pencernaan, anti oksidan, merawat kesehatan kulit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN