Mohon tunggu...
Duwi Budi
Duwi Budi Mohon Tunggu... 19.96.1462

Amikom Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Travel

Liburan ke Silancur dan Nepal Van Java

17 April 2021   20:48 Diperbarui: 30 April 2021   09:01 71 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liburan ke Silancur dan Nepal Van Java
img-9958-jpg-608b640ed541df2b951b17e6.jpg

          Pada hari senin tepatnya tanggal 25 Januari 2021 sesudah melaksanakan UAS atau ujian semester dikampus kami, saya dan teman-teman merencakan liburan ke Silancur & Nepal Van Java yang bertempat di Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Pagi itu pukul 05:00 saya terbangun teringat bahwa teman-teman mengajak main ke Magelang, sehabis bangun saya buka handphone lalu mengkoordinasi teman-teman agar segera siap-siap, pukul 05:30 yogi dan raihan sudah datang namun yang lain belum, sambil menunggu teman teman saya mandi terlebih dahulu.

            Selesai mandi rafi & ayub datang disusul sama yang lainnya, semua sudah terkumpul saat pukul 06:20 kami berangkat dari Kontrakan berjumlah 12 orang tetapi yang satunya asli orang magelang namanya Nopan, si Nopan menunggu kami di magelang saja karena jalannya melewati rumah Nopan katanya. Perjalanan begitu asyik sambil menikmati udara pagi dicampuri candaan candaan kecil dari teman teman. Sesampainya pom didaerah Borobudur rombongan kami menunggu temen kami yang bernama Nopan tadi, kita menunggu 15 menitan sambil yang lain mengisi bahan baharnya. Saat si Nopan datang lalu kami melanjutkan perjalanan lagi.

            Jadi total kami 12 orang 2 orang mengendarai motor sendiri dan sisanya berboncengan. Kami semua menikmati perjalanan didaerah magelang tersebut jalannya begitu enak sekali dan udaranya sejuk waktu itu, saat diperjalanan saya dan aldi yang berboncengan menempati barisan agak depan karena tidak tau jalan ehehehe, yang tau jalan itu si ery yang naik motor sendiri. Tetapi sesampainya ditikungan mana ya lupa aku daerahnya, dia lupa arah atau bisa disebut salah belok jalan yang harusnya belok eh malah lurus. Yasudah terpaksa membuka google maps dulu mengecek jalannya benar atau tidak dan ternyatata kebablasan, akhirnya kami putar balik melewati jalan yang menuju silancur.

            Perjalanan waktu itu sangat lancar namun disertai mendung yang agak gelap jadi agak was was juga ketika hujan. Tiba disilancur pada pukul 08:45 cukup lama juga perjalanan kita karena terkendala oleh jalan yang tidak tahu eheheheh. Setelah tiba kami memarkirkan motor pada tempat parkir yang disediakan, lalu kami diarahkan oleh rambu yang menunjuk arah silancur itu harus menuruni anak tangga dulu. Sesampainya dibawah kami berdiskusi untuk melaksanakan sarapan dahulu karena kebanyakan belum pada makan. Pada saat itu hanya penjual bakso saja yang buka, mau tidak mau kami membelinya. Sambil menunggu bakso dihidangkan temen saya mengambil kamera dan melakukan foto foto candid kepada yang lain, sedangkan saya menghisap sebatang rokok sambil menikmati suasana pagi disilancur.

            Datang sudah bakso dihadapan kami kemudian kami makan bakso tersebut agar fisik kuat untuk holiday selanjutnya hehehee. Sehabis makan saya dan teman-teman masuk ke bukit Silancur yang bertarif 10.000/orang dewasa, lanjut kita menaiki bukit tersebut dengan perlahan tapi pasti melihat pemandang disekitar yang sangat mewah serta apik dan memanjakan mata sekali ditambah suasana dipagi itu sedikit mendung namun tidak hujan. Cukup lama kita di Silancur hampir 4 jam'an dilokasi tersebut karena suasananya sangat menyengaangkan sehingga lupa waktu.

            Pada saat pukul 11:30 saya dan teman-teman melanjutkan perjalanan ke tempat selanjutnya yang ingin kami tuju yaitu ke Nepal Van Java jarak dari Silancur tadi ya lumayan deket menempuh waktu perjalan sekitar 20 menitan, berhubung waktu perjalanan menuju Nepal Van Java kami kehujanan maka jarak tempuh yang ditempuh kami 30 menit dari Silancur tadi. Ditengah perjalan menuju Nepal kami kehujanan lalu mau tidak mau kami meneduh untuk memakai mantol/jaz hujan dulu agar tidak basah. Sehabis memakai mantol tadi kami melanjutkan perjalanan yang dibilang ekstrim sih iya karena medan jalan tersebut kanan tebing kiri jurang dan sebaliknya, lebar jalan pun hanya seukuran mobil jadi jika ada mobil bertemu ya harus pelan-pelan agar bisa melalui. Hujan terus mengguyur kami namun kami tetap melanjutkan perjalanan yang menaiki perbukitan dan ditambah suhu dingin yang menembus ke tubuh.

            Sampai juga kami di Nepal Van Java bertepat di Magelang, tiba dilokasi lalu memarkirkan motor eh mau melepas Jaz hujan temen temen malah ada yang ngajak foto dulu. Tiba dilokasi sudah agak terang meskipun gerimis dikit namun kami sudah melepas jaz hujan dan nekat naik ke atas ke arah Nepal Van Java. Masuk ke Nepal Van Java dikenai tarif 10.000 per orangan. Sehabis bayar tiket masuk kita diharuskan berjalan ke atas agar bisa sampai ketujuan spot foto yang bagus. Namun sangat disayangkan pada saat itu mendung menyelimuti daerah tersebut sehingga kami tidak mendapatkan view yang bagus adanya hanya background kabut, semisal engga kabut pasti bagus sekali pemandangannya.

            Lanjut pukul 14:00 kami turun ke parkiran dan melanjutkan perjalanan pulang, ditengah perjalanan saat jalanan menurun kan ada mobil didepan yang naik ke atas sontak saja barisan bagian depan ngerem nah temenku ynag dibelakang mau ngerem namun tidak bisa al hasil nubruk rombongan, untuk tidak ada yang jatuh karena bisa mengimbangi kendaraannya semua. Sampai jogja jam 5an karena dijalan tadi juga berhenti untuk neduh sebab diguyur hujan kembali.

VIDEO PILIHAN