Mohon tunggu...
DUTA MEDAN
DUTA MEDAN Mohon Tunggu... Lainnya - Jurnalis

Duta Informasi Online Teraktual Tentang Medan Berisikan Kabar Seputar Kota Medan - All Local Talent in Medan City Support by GoogleNews.

Selanjutnya

Tutup

Medan

Boi Meningkat, Local Talent Digital Internet 2022

18 September 2021   17:09 Diperbarui: 18 September 2021   17:11 220 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Boi Meningkat, Local Talent Digital Internet 2022
@boimeningkat / local talent digital from siantar city

Kita sudah paham akan kemajuan internet sangat cepat sekali, dari aspek pekerjaan kecil dan proses pekerjaan besar mendominasi serta merta membutuhkan teknologi informasi ataupun internet. Namun masih banyak paham yang masih minim tentang dunia digital internet tersebut. Diterapkan dalam sosial media, individu ataupun perusahaan. Namun kali ini muncul sosok local talent digital internet sebut saja Boi Meningkat yang melopori dirinya sebagai local talent digital in pematangsiantar city.

Boi Meningkat berhasil membantu para UMKM di seluruh indonesia dengan membuat sebuah wadah grup facebook yakni MARKETPLACE di seluruh kota indonesia. Melalui karya tersebut setiap orang merasa sangat terbantu oleh komunitas grup tersebut karena dapat berkumpul dan berjumpa antara pembeli ataupun penjual sehingga memudahkan masyarakat yang memiliki usaha kecil ataupun besar. Boi Meningkat terus berusaha untuk membangun komunitas tersebut agar tetap berproses sebaik mungkin dan terus mempunyai nilai baik untuk semua orang.

Group tersebut misalkan bernama MARKETPLACE JAKARTA yang terdaftar di platform facebook tersebut, prosesnya juga mudah yaitu setiap akun yang terdaftar di facebook.com bisa langsung berkunjung ke group dengan nama diatas lalu bergabung. Setelah itu resmi menjadi anggota group tersebut selanjutnya dapat menjual produk atau mulai menawarkan barang dan jasa di dalam grup komunitas tersebut. Sehingga ini sangat positif sekali dan membantu setiap warga yang ada di kota jakarta untuk menjual atau menawar barang dan jasa.

Sebagai penyelengara atau pencipta sekaligus pelopor komunitas UMKM, Boi Meningkat berhasil membuat ribuan grup dengan hasil pemikirian di landasi untuk membantu setiap orang menawarkan produk dengan pasar yang lebih spesifik dan tidak perlu susah-susah lagi. Setiap kota sudah Boim buat komunitas group masing-masing, misalkan komunitas MARKETPLACE MEDAN dan sebagainya. Kamu juga bisa melihat hasil karya dari komunitas tersebut sangat membantu masyarakat di lokasi tersebut.

grup
grup "MARKETPLACE JAKARTA'

komunitas grup
komunitas grup "MARKETPLACE BANJARMASIN"

"Boi Meningkat" Local talent digital lahir di kota pematang siantar tersebut terus bergiat untuk membuat sebuah jasa ataupun produk di internet yang notabene sudah pernah ia geluti di beberapa situs marketplace digital ataupun forum komunitas. Sebut saja seperti fiverr ataupun kaskus. Namun ia masih diam-diam dan terus menyebut dirinya silent rider. Tidak perlu menunjukkan identitas kepada setiap orang yang nyata kita terus berbagi dan menerima (Social Benefit). Teruslah berkembang di dunia internet yang setiap perubahan selalu ada.

Sosok tersebut juga membagikan informasi yang indah buat para netize bahwa berhati-hatilah menggunakan sosial media ataupun menggunakan internet, karena setiap kesilapan manusia ataupun kesilapan sebuah sistem adalah fatal. Hal tersebut ia sebutkan bisa saja terjadi disetiap orang. Jika bukan karena kesilapan kita, bisa jadi hal tersebut dikarenakan sistem yang error. Tidak ada yang sempurna dibumi ini. Nyatanya berproses lah dengan baik dan tetap berhati-hati dengan informasi ataupun data.

Mengenal sosok Boi Meningkat yang terlahir di kota pematang siantar tersebut, pada tahun 1995 dan seorang teknik komputer jaringan di SMK Cinta Rakyat Pematang Siantar. Juga seorang ahli sistem informasi dari Universitas Mikroskil Medan. Anak yang menyukai komputer dan internet marketing. Memiliki keahlian progammer minim yang sampai sekarang terus diasah untuk masa kepentingan dunia teknologi di masa depan.

Membuka pelayanan jasa tentang dunia internet marketing di kota pematang siantar, Boim selalu berbicara 3 hal saat di tanyai tentang konsultasi internet marketing. Yaitu "di dunia digital internet hanya 3 hal yang wajib kita ketahui untuk bisnis, 1. Jalur media untuk mengarah ke kamu 2. Pelayanan yang kamu berikan 3. Ketertarikan terkait produk kamu" tambahnya jika kita belajari dari manusia setiap kebutuhan berbeda-beda, nah manusia itu sendiri akan mencari kebutuhan tersebut lewat mana? facebook? google map? atau jalur media apa? selanjutnya dibarengan dengan pelayan bagaimana ia dapatkan setelah berkunjung menuju kamu dan apakah dia bakalan tertarik untuk membeli produk/jasa yang kamu tawarkan di dalamnya? Cukup sampai disitu saja dulu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Medan Selengkapnya
Lihat Medan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan