Mohon tunggu...
Dedison Gasni
Dedison Gasni Mohon Tunggu...

Aku mau bicara...!

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Jaringan telfon mengalami ganguan: malah dikasih £1 pulsa...!

18 November 2011   12:33 Diperbarui: 25 Juni 2015   23:30 110 0 0 Mohon Tunggu...

Miris juga mendengar beberapa bulan yang lalu, kasus pencurian pulsa yang dilakukan oleh beberapa operator telekomunikasi di Indonesia. Kejadian ini bukan terjadi baru-baru ini saja, tetapi telah terjadi pada waktu-waktu sebelumnya. Walaupun beberapa surat pembaca di media lokal maupun nasional mengenai kasus pencurian pulsa ini sudah sering dikeluhkan tapi penyelesaian dari pihak operator telefon tidak kunjung ada. Tapi sangat disayangkan, hasil dari penyelesaian kasus pencurian pulsa belum dapat dilihat hasilnya, karena beritanya juga sudah hilang baik di media TV dan Koran. Jangan-jangan solusinya tidak ada, karena mereka saling menyalahkan satu sama lain dan mencari kambing hitam, semoga dugaan saya salah.

Berdasarkan kasus pencurian pulsa yang terjadi di Indonesia beberapa waktu yang lalu, saya jadi “tersenyum getir” ketika masalah yang saya temui hari Senin kemaren sewaktu mengisi ulang pulsa. Sudah 3 tahun saya bermukim di UK dan telah berlanganan salah satu operator telefon bernama Lexxra, baru Senin pagi kemaren saya bermasalah dalam mengisi ulang pulsa, yang saya beli di salah satu supermarket, sebesar £10. Saya sudah mencoba berkali-kali memencet nomor untuk pengisian ulang pulsa, selalu jawaban yang muncul “service not available”. Saya coba mengunakan nomor yang lain untuk mengontak operator telfon tersebut, hasilnya juga nihil.

Karena penasaran, saya pergi ke website operator telfon yang bersangkutan dan mencek apa yang sedang terjadi dengan SIM card saya?, jagan-jangan sudah expire menurut dugaan saya, tapi menurut “the general terms of conditions of Lexxra”, jika SIM card tidak dipakai selama 84 hari secara otomatis akan expire, tapi saya selalu mengisi ulang pulsa hampir tiap bulan. Karena penasaran lagi, saya coba kontak lewat surat elektronik yang disediakan di website dengan menuliskan keluhan yang saya hadapi.

Satu jam setelah itu, saya coba lagi memencet nomor untuk isi ulang pulsa, ternyata berhasil dan dengan sukses pulsa saya sudah bertambah £10. Tetapi beberapa jam kemudia saya dapat SMS dari operator yang bersangkutan yang berbunyi:

Dear Customer, to apologise for any inconvenience caused by this morning’s network issue, we will add £1 free call credit to your account in the next 48 hours.

(Pelanggan yang terhormat, minta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh masalah jaringan pagi ini, kami akan menambahkan £ 1 kredit panggilan gratis ke account Anda dalam waktu 48 jam kedepan.)

Kemudian pada sore harinya, saya penasaran dan mencek kondisi pulsa, betul pulsa saya bertambah £1. Disamping itu, saya juga dapat e-mail balasan dari keluhan yang saya sampaikan dari customer servise yang berisi ucapan minta maaf atas ketidak nyaman yang saya hadapi. Saya jadi surprise!.

Yang saya salut dari layanan yang mereka berikan adalah: selalu minta maaf dan kepuasan dari pelanggan selalu diutamakan walaupun gangguan jaringan telfon cuman beberapa jam. Disamping itu, saya juga tidak pernah menerima kiriman SMS yang aneh-aneh, selain informasi dan promosi dari pihak operator yang bersangkutan.

Halo Indonesia ! sudah sejauh mana layanan untuk pelangan sudah dilakukan?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x