dudun parwanto
dudun parwanto penulis

Owner bianglala publishing, penuilis, komika sosial media dan motivator/ trainer penulisan, Bacaleg Dapil 2 Kabupaten Bogor.

Selanjutnya

Tutup

Humor

Kisah Nyata Pemburu Jin di Rumah Tetangga

13 Juni 2018   07:24 Diperbarui: 13 Juni 2018   08:44 330 0 0
Kisah Nyata Pemburu Jin di Rumah Tetangga
dok.pribadi

Nama saya Dudun Purbakala atau akrab dipanggil Dude Herlino

Saya itu heran nonton teve yang isinya mistik. Dulu ada tayangan judulnya pemburu hantu, menurut saya ini tayangan orang kurang kerjaan, hantu kok diburu memang dia pencuri. Kalau berburu itu kan koruptor atau rusa. Terus para pemburu hantu ini mau nangkap hantu gayanya kayak orang silat mau berntem, padahal kita nggak lihat bener atau nggak.  Anehnya lagi setelah ditangkap hantunya dimasukan ke botol, emangnya mau diminum. Terus botolnya ditutup  waduh mati dong hantunya nggak bisa bernafas. Harusnya hantu jangan dimasukan botol, masukin sekolah saja biar pinter. Kalau pinter dia kan nggak mau jadi hantu lagi.

Terus kemarin ada tetangga saya yang katanya kesurupan lalu manggil namanya orang pinter. Aneh juga orang pinter itu kan biasanya jadi dokter, pilot ini pinter kok jadi dukun. Tapi ya sudah sing waras ngalah. Tetangga saya yang kesurupan tadi teriak-teriak meraung seperti macan. Saya heran kenapa orang kesurupan itu kayak macan, singa, beruang atau monyet. Mungkin suaranya biar serem,  supaya pada takut. Coba kesurupannya itu kemasukan burung perkutut yang suaranya keren, kan bisa ikut dilombain. Dan gayanya itu sambil meraung, coba gayanga kayak ikan lomba-loma bisa buat sirkus.   

Nah sama orang pinter tadi, kita para tetangga disuruh bantuin megangin yang kesurupan. Lalu  orang pinter itu megangin kepalanya sambil baca mantera. Saya kaget dia bilang tetangga saya kemasukan jin jumlahnya 10 ribu. Banyak amat. Lalu dia meminta saya mengambil botol, kenapa botol lagi ya, kenapa nggak dimasukin tabungan saja hehe. Nah orang pintar ambil jinnya begini , macam orang bercocok tanam lalu dimauskin satu-satu ke botol yang ditutup rapat, nutup botolya saja juga pakai gaya.

Saya yang megangin botol kan capek, bayangin saja  ada 10 ribu ijn diambilin satu-satu. Orang pinter tadi berhenti minta air putih, kirain mau diminumin sama orang kesurupan tadi ternyata diam mium sendiri katanya haus.

 Setelah minum dia bilang ayo  masih 9900 jin lagi. Tetangga semnua pada melongo. Saran Saya sekali ngambil seratus saja biar cepat. Katanya enak saja emangnya beli baju bisa kodian. Terus saya tanya emang botolnya muat nih untuk 10000 jin apa nggak kekecilan. 

Kata orang pinter, biar mereka yang ngatur tempatnya sendiri saja. Terus saya nanya kalau sudah data 10,000 jin mau diapain nanti saya mau bagi ke tetangga sini satu orang 100 jin, semua tetangga  kaget, buat apa kata saya, katanya nanti kan bisa manggil saya lagi.