Mohon tunggu...
Dean Ruwayari
Dean Ruwayari Mohon Tunggu...

I’m real and I hope some of my followers are too:D

Selanjutnya

Tutup

Bola

5 Poin Kunci Kesuksesan Juventus Menekuk Monaco

5 Mei 2017   02:49 Diperbarui: 5 Mei 2017   03:05 394 2 2 Mohon Tunggu...
5 Poin Kunci Kesuksesan Juventus Menekuk Monaco
(sumber foto: espnfc.com)

Dua gol luar biasa  Higuain...

menempatkan Juventus dalam jarak tipis menuju final Liga Champions di Cardiff, Gonzalo Higuain adalah man of the match di Monte Carlo dengan Kedua gol nya, sebuah tendangan datar, dicetak pada 29 menit dan tendangan voli jarak dekat di tiang jauh setengah jam kemudian. Higuain kembali membuka keran gol nya setelah 19 hari puasa gol di semua ajang yang di jalaninya bersama Juventus. Sekali lagi Higuain membuktikan kelasnya sebagai salah satu predator gol terbaik saat ini.

Sepasang umpan cantik Dani Alves

Dani Alves adalah salah satu pemain yang mewakili segala hal hebat tentang Liga Champions.
Setelah mengangkat piala tersebut tiga kali bersama Barcelona, inilah dia, yang termotivasi seperti sebelumnya, membuktikan prestasinya di klub barunya di panggung terbesar di Eropa dengan semangat anak muda yang jarang terlihat di antara orang seusianya. Meskipun mengalami masalah adaptasi di awal karirnya bersama Juventus, Alves kembali memperlihatkan kelasnya sebagai salah satu wingbek terbaik di dunia sat ini dengan bermain sempurna di posisi barunya dalam skema 3-2-4-1 yang diterapkan Allegri.

621 menit dan masih berlanjut
... sejak Juventus terakhir kebobolan satu gol di Liga Champions.

Jika nampaknya seperti sebuah kekekalan sejak bek Sevilla Nicolas Pareja menerobos lini belakang Bianconeri pada 22 November lalu, karena  memang begitu!

Enam clean sheets setelahnya, telah membawa status pertahanan Juve yang sudah legendaris sebagai yang terbaik di Eropa ke level yang lebih tinggi.

Sekali lagi, Gianluigi Buffon adalah orang yang menjadi tembok di antara tiang gawang. Pria berusia 39 tahun itu bercanda dalam konferensi pers hari Selasa bahwa ketika Anda ingin menang sebanyak dia, Anda mungkin harus berbohong tentang kartu identitas Anda khususnya di bagian usia, dan dia melakukannya sekali lagi di Monte Carlo.

'Numero Uno' membuat sejumlah blok brilian untuk menggagalkan kesadisan penyerang Monaco, Kylian Mbappé dan Radamel Falcao, belum lagi refleks tajam untuk menyelamatkan sundulan Valère Germain dari jarak dekat di atas mistar gawang.

Orang-orang di depannya, trio BBC yakni Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini, juga tampil sangat apik!

Lini tengah yang tangguh

Juve harus bertanding tanpa Sami Khedira yang ditangguhkan di Monte Carlo, namun pasangan lini tengah Claudio Marchisio dan Miralem Pjanic lebih dari solid di Stade Louis II.

Marchisio, yang telah kembali beraksi secara bertahap setelah cedera ACL-nya musim lalu, berdasarkan penampilannya yang sangat mengesankan 10 hari sebelum melawan Genoa dengan tampilan luar biasa - bukti terbaru bahwa Little Prince telah bangkit kembali.

Seperti Marchisio, Pjanic juga mempertahankan ball possession dengan ketat dan memainkan umpan-umpan cantik pada malam itu, paling tidak umpan lambungnya untuk Dani Alves, yang pada gilirannya membuat assist untuk Higuain mencetak skor.Bagian terbaik dari semua ini? Allegri mengatakan bahwa gelandang Bosnia itu masih memiliki banyak kemampuan yang terkunci di lockernya.

Allegri luar biasa!

Allegri menunjukan kelasnya sebagai perancang strategi kelas wahid semalam, untuk memainkan Dani Alves di posisi sayap depan dan terbayar dengan luar biasa, pemain Brasil itu memberikan dua assist bagi Higuain dan juga memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.

Keputusan untuk menempatkan Andrea Barzagli pada full back untuk mendapatkan clean sheet juga terbukti manjur setelah trio BBC berhasil melakukan banyak intercep pada serangan lawan.

Ketika tim Anda bermain seperti yang Anda rencanakan, maka Anda tidak perlu melakukan substitusi pertama sampai menit ke-77 (saat Juan Cuadrado menggantikan Higuain).

Ini adalah pertandingan di mana taktik Allegri memiliki kendali penuh atas permainan mulai kick-offsampai peluit akhir, dan tentu saja bukan untuk pertama kalinya musim ini.

VIDEO PILIHAN