Mohon tunggu...
HOD Ciamis
HOD Ciamis Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Info News Ciamis

Ciamis Jawa Barat, Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Travel

Puncak Bongkok Gunung Sawal (Atap Ciamis)

30 Juli 2021   22:35 Diperbarui: 30 Juli 2021   23:10 270 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Puncak Bongkok Gunung Sawal (Atap Ciamis)
img-20210730-221149-61041a599f7b9d56de6bfa73.jpg

Gunung Bongkok Ciamis mungkin tidak sepopuler & terkenal gunung lain yang ada di Jawa Barat, tapi justru sangat menarik buat para pendaki pendaki yang suka Gunung anti mainstream. 

Nah.. Gunung ini sebenarnya adalah kawasan & area Gunung Syawal yang bisa di daki meski bukan yang tertinggi di gugusan gunung Pegunungan Sawal. 

Bagi teman-teman dan rekan-rekan yang mau mendaki kesini, bisa langsung datang ke basecamp di kampung Palasari, Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis. Dengan simaksi ke pemuda & karang taruna cukup murah hanya berbayar Rp. 10.000/orang.

Ada pertanyaan dari Dm instagram dan sosial media lainnya : bagaimana dengan track nya? Nah ini yang enak di Gunung Bongkok, tracknya tidak seberat Gunung Guntur Gunung Cikuray apalagi Gunung Ciremai. 

Spesialnya di Gunung Bongkok ini, ada sumber mata air di Pos 3 sebelum ke Pu ncak, sumber mata air yang melimpah & kita tidak perlu berat berat bawa air dari basecamp. 

Total jarak pendakian sekitar 4 jam lebih dan itupun sudah cukup terbilang santai. Gimana tracknya kebanyakan Rimbun & tertutup. 

Sumber : Instagram Ciamis Info
Sumber : Instagram Ciamis Info
Photo Drone : Igit Permana S

Ciamis Nulis : Drahod Haeruna (Hendra Haeruna Atmadja) 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN