Mohon tunggu...
Dowry RetnoMitayani
Dowry RetnoMitayani Mohon Tunggu... Lainnya - Humas

Saya adalah Panata Humas di Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas), perguruan tinggi vokasi dibawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

PEM Akamigas Kembali Tanda Tangani Kerja Sama dengan Petrochina

26 Agustus 2022   15:00 Diperbarui: 26 Agustus 2022   15:14 42 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penandatanganan PKS antara PEM Akamigas dan PetroChina/dok pribadi

Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas dan PetroChina International Jabung telah melakukan kerja sama tentang Penyelenggaraan Pendidikan Vokasi Program Sarjana Terapan lebih dari sekali. 

Setelah terdahulu PetroChina mendukung program beasiswa bagi sembilan putra daerah Tanjung Jabung Barat untuk menempuh pendidikan di PEM Akamigas dan tahun depan akan lulus. Kini PetroChina juga menyediakan beasiswa pendidikan bagi empat putra daerah.

Hal ini diungkapkan oleh VP HR and Relations PetroChina International Jabung Dencio Renato Boele, dalam pertemuan bersama PEM Akamigas untuk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS)  tentang Penyelenggaraan Pendidikan Vokasi Program Sarjana Terapan yang dilaksanakan di ruang LSP Gedung BPSDM ESDM (23/08/2022). 

"Kali ini, PetroChina menyediakan beasiswa pendidikan selama delapan semester bagi empat orang mahasiswa yang telah melalui proses seleksi. Pemberian beasiswa dimulai tahun ajaran 2022/2023 dan akan berakhir pada tahun ajaran 2025/2026."

"Selama periode tersebut, keempat mahasiswa ini akan berada dalam bimbingan tenaga pengajar terbaik di AKAMIGAS. Kita semua tentu menaruh harapan pada bibit-bibit muda potensial yang kelak akan memajukan industri minyak dan gas di Tanjung Jabung Barat. Membangun daerah melalui pendidikan memang sebuah investasi jangka panjang. Hasilnya mungkin tidak akan terlihat dalam satu atau dua tahun. Namun kami percaya, peningkatan kapasitas sumber daya manusia dilakukan melalui pendidikan. Semoga program ini dapat mendukung upaya pemerintah daerah Tanjung Jabung Barat untuk menciptakan generasi masa depan yang tangguh, cekatan, dan berinovasi," lanjut Dencio.

Direktur PEM Akamigas Erdila Indriani juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada PEM Akamigas untuk mendidik putra daerah dari Tanjung Jabung Barat. "Tahun ini PEM Akamigas juga bersinergi dengan beberapa provinsi yang merupakan penghasil minyak dan gas dalam beasiswa dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bagi putra/putri terbaiknya."

Hadir juga dalam pertemuan kali ini adalah Kepala perwakilan SKK Sumbagsel Anggono Mahendrawan, Communication Manager PetroChina Ginandjar, Kepala Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Barat Dahlan, Kepala Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Andi Arie Pangeran dan dari PetroChina Andrian Wibisono serta tim kerja sama PEM Akamigas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan